Sukses

Kreatif, 10 Karya Seni dari Daun yang Bikin Berdecak Kagum

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman, Kanat Nurtazin memiliki cara yang unik dalam mengekspresikan karyanya. Ia membuat karya seni yang rumit dan detail dari dedaunan pohon.

Kini, banyak seniman berkarya dengan memanfaatkan benda yang ada di sekitarnya. Tak lagi menggunakan kanvas sebagai media, tetapi memanfaatkan sebuah dedaunan pohon.

Kanat, seorang seniman asal Kazakhstan ini mampu membuktikan bahwa alam juga bisa menjadi bahan dan alat untuk berkreasi.

Kanat merupakan seniman otodidak yang tak memiliki latar belakang seni. Ia mulai menggambar sebagai hobi sejak tahun 2013 dan mempelajari semuanya sendiri. Salah satu metode favoritnya adalah membuat karya seni dengan memotong daun pohon asli.

Kanat membutuhkan waktu enam jam untuk memotong satu daun dan menghasilkan karya yang ciamik. Tak jarang ia pun pernah tidur selama 3-4 jam sehari untuk menyelesaikan gambar dari potongan daun tersebut.

Karyanya sempat viral dan ramai di media sosial hingga dirinya berkesempatan untuk bekerja dengan Nickelodeon dan Disney. Berikut adalah 10 hasil karya potong daun oleh Kanat dilansir dari akun Instagramnya @kanat_n.

2 dari 12 halaman

Kanat mampu memotong dengan rapi dan detail

3 dari 12 halaman

Pink Panther Di Danau Kobeituz, Kazakhstan

4 dari 12 halaman

Despicable Me

5 dari 12 halaman

Masker menjadi kebiasaan baru

6 dari 12 halaman

Prajurit Kazakh

7 dari 12 halaman

Stitch dan Lilo

8 dari 12 halaman

Wajah yang begitu detail

9 dari 12 halaman

Anna dan Elsa

10 dari 12 halaman

Memiliki cerita

11 dari 12 halaman

Flamingo di danau Kobeituz, Kazakhstan

12 dari 12 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: