Sukses

Pacaran dengan Orang Introvert Juga Seru, Ini 6 Fakta yang Harus Kamu Ketahui

Siapa bilang pacaran dengan orang introvert tidak menyenangkan?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda suka menyendiri dan merasa berada di sekitar banyak orang begitu melelahkan, Anda mungkin seorang introvert. Tapi, ini tidak berarti seorang introvert tak ingin jatuh cinta atau berkencan.

Jika Anda seseorang yang introvert atau sebaliknya jika Anda seorang ekstrovert yang penasaran seperti apa rasanya berkencang dengan seorang introvert, berikut ini beberapa fakta yang harus Anda ketahui.

Melansir dari TimesofIndia, ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Introvert bisa berkencan dengan sesama introvert

Katakanlah, Anda seorang introvert yang menyukai orang introvert lainnya. Tahukah Anda ini dapat menjadi pasangan yanng klop?

Saat dua orang introvert berkencan, mereka lebih menemukan kenyamanan dan pengertian dari kebersamaan satu sama lain. Ini karena mereka memiliki ciri kepribadian yang sama atau menghargai hal yang sama.

 

3 dari 7 halaman

2. Introvert menyukai kehangatan

Singkirkan mitos bahwa introvert sama sekali antisosial karena itu tak benar. Introvert menyukai kasih sayang dan kehangatan sama seperti orang lain. Berikan saja mereka waktu untuk keluar dari 'cangkangnya.'

 

4 dari 7 halaman

3. Introvert juga bisa terbuka

Orang introvet hanya akan terbuka ketika mereka merasa aman dan juga ketika mereka tahu bahwa mereka akan didengarkan. Jika Anda menjalin hubungan dengan seorang introvert, ketahuilah bahwa Anda harus menyediakan ruang aman dan dukungan yang akan membuat mereka ingin terbuka.

 

5 dari 7 halaman

4. Introvert tidak manja

Siapapun yang mengira introvert posesif dan manja, telah gagal mengenal seorang introvert. Seorang introvert bisa begitu manja atau mandiri seperti ambivert atau ekstrovert.

Beri diri Anda kesempatan memahami seorang introvert dan Anda akan tahu bahwa mereka bisa sangat mandiri.

 

6 dari 7 halaman

5. Introvert lebih suka tinggal di rumah

Jangan tersinggung jika seorang introvert membutuhkan waktu untuk bersantai dan menyendiri. Mungkin sulit bagi Anda untuk memahami mengapa pasangan Anda tak sering bergaul dengan Anda.

Tapi, jika Anda membicarakannya dengan mereka, Anda akan tahu bahwa tinggal di rumah memungkinkan mereka untuk mengisi 'daya' untuk tamasya berikutnya. Karena tak seperti ambivert dan ekstrovert, nongkrong bisa menjadi cukup melelahkan bagi beberapa introvert.

 

7 dari 7 halaman

6. Introvert dan ekstrovert bisa menjadi pasangan yang baik

Itu semua tergantung pada tingkat kematangan, komunikasi, dan kepercayaan diri. Jika ekstrovert dapat memahami ketika pasangan introvert mereka butuh ruang dan itu bukan masalah pribadi, tak ada alasan mengapa hubungan mereka tak akan berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.