Sukses

Viral 'Among Us,' Game yang Menguji Persahabatan dan Kejujuran Pemain

Liputan6.com, Jakarta Among Us saat ini menjadi salah satu game online terpopuler dan paling dibicarakan di media sosial. Game terbaru yang sepertinya sedang menjadi favorit penggemar ini dapat dimainkan bersama teman-teman kita secara online, atau dapat dimainkan dengan orang lain.

Meskipun ini bukan game yang baru dirilis, melainkan diluncurkan pada tahun 2018 oleh studio game Amerika InnerSloth, Among Us baru-baru ini mengalami peningkatan. Tak hanya itu, game ini juga sempat menjadi trending topic pertama dengan jumlah 422 ribu pembicaraan di Twitter.

2 dari 4 halaman

Menjadi konten favorit di Youtube

Streamer gamer terkenal, seperti PewDiePie, Ninja dan Pokimane, juga mencoba memainkan game online tersebut. Tak butuh waktu lama, Among Us telah berkembang menjadi game favorit yang menghasilkan kolaborasi epik sejauh ini.

Dengan gameplay yang super menyenangkan untuk dimainkan bersama, baru-baru ini, seorang YouTuber populer bernama Pegasus memutuskan untuk membuat video tentang Among us yang tiba-tiba naik drastis popularitasnya.

Among Us tersedia di Microsoft Windows, Android dan iOS. Sementara itu, game tersebut diatur dalam tema ruang angkasa yang menyenangkan di mana sekelompok pemain dapat mengambil peran sebagai Crewmate atau Penipu.

 

3 dari 4 halaman

Persahabatan dan kejujuran diuji

Tujuan utama dalam Among Us terletak di tangan para Crewmates, yang telah dibebani dengan tugas sulit untuk menebak siapa dalang pembunuh berdarah dingin, alias "The Imposer", yang tergabung di dalam grup.

Setiap kali mayat ditemukan di kapal, Rapat Kelompok akan dipanggil, di mana pemain mendiskusikan siapa Penipu itu, berdasarkan bukti sekitarnya. Sementara pemain harus menyelesaikan beberapa tugas untuk memenangkan game tersebut.

Kemudian pemungutan suara diambil dan siapa pun yang menjadi korban akan dieliminasi, dan harus mengungkapkan apakah dia memang Penipu atau tidak.

Di sisi lain tujuan terakhir game yaitu untuk menipu kru lainnya dan menghilangkan jejak setiap anggota yang telah mereka bunuh. Sampai mereka muncul sebagai pemenang.

Hasilnya di mana keterampilan, persahabatan, dan loyalitas pemain dapat diuji ke dalam permainan ini.

Penulis

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini: