Sukses

Suka Pakai Karet Rambut di Pergelangan Tangan, Awas 3 Bahaya Ini Mengintaimu

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita yang memiliki rambut panjang, memiliki karet rambut adalah suatu keharusan. Hal ini dikarenakan saat cuaca panas, karet rambut dapat menjadi andalan mengurangi rasa gerah di rambut dengan mengikatnya.

Namun demikian, jangan biasakan mengenakan karet rambut di pergelangan tangan seperti yang banyak dilakukan orang. Ini ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan, lho.

Tak percaya? Berikut ini penjelasannya seperti dilansir dari Brightside.

2 dari 5 halaman

1. Bisa menyebabkan infeksi

Audree Kopp, dari AS, menunjukkan apa yang bisa terjadi jika Anda terus mengenakan ikat rambut di pergelangan tangan Anda.

Dia menemukan benjolan yang tumbuh di pergelangan tangannya. Dokter meresepkan antibiotik untuknya, tetapi itu tidak membantu, dan dia harus menjalani operasi.

Ternyata ketika Anda memakai ikat rambut di pergelangan tangan Anda untuk waktu yang lama, itu melukai kulit karena gesekan dan kompresi yang disebabkannya.

Bakteri dari pita elastis itu sendiri dan dari kulit kemudian dapat memasuki luka ini dan menginfeksinya.

3 dari 5 halaman

2. Bisa menghambat sirkulasi darah

Saat Anda memasang gelang karet di pergelangan tangan, itu sama artinya Anda mencubit pembuluh darah.

Ini mengganggu pergerakan normal darah dalam tubuh. Sebagai hasilnya, Anda dapat mengembangkan sindrom carpal tunnel yang memanifestasikan dirinya dalam rasa sakit yang berkepanjangan dan mati rasa pada jari.

4 dari 5 halaman

3. Merusak penampilan

Ya, tidak ada hubungannya pada kondisi kesehatan, tetapi mengenakan ikatan rambut di pergelangan tangan hampir tidak mempengaruhi gaya lebih baik.

Akan jauh lebih baik untuk memilih gelang atau arloji elegan yang akan cocok dengan penampilan Anda.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: