Sukses

Belajar dari Pemiliknya, Kucing Ini Suka Sikat Giginya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah makhluk yang penuh rasa ingin tahu. Mereka suka memerhatikan apa yang dilakukan oleh pemilik mereka. Seperti kisah Stephanie Isidro dengan kucingnya yang bernama Achilles ini.

Saat Achilles berusia sekitar satu tahun, dia mulai meniru rutinitas pagi Stephanie. Dia akan mengikutinya ke kamar mandi dan duduk di meja mengawasinya.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Kemudian suatu hari saudara perempuan Stephanie mengunjunginya dan menaruh semua sikat gigi mereka di dalam gelas. Rupanya, Achilles telah menunggu kesempatan untuk memiliki sikat gigi sendiri.

 

Kucing pintar itu melompat ke meja dan mulai menyikat giginya juga. Tentunya tidak dengan cara digenggam seperti yang umum dilakukan manusia saat menyikat gigi.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

"Aku kaget dan tak percaya dengan fakta dia menggunakan sikat gigi kakakku. Aku baru menyadari betapa cerdasnya dia," ungkap Stephanie seperti dilansir dari Brightside.me.

Meski kini Stephanie dapat memastikan bahwa gigi Achilles selalu bersih, ia tak selalu seperti itu. Pada usia sekitar 2-3 bulan, saat diadopsi bersama kucing lainnya, Achilles tak suka giginya disikat. Padahal Stephanie menggunakan sikat gigi jari kucing.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

"Aku memutuskan berhenti dan tak mau membuatnya trauma."

Beruntung, kini Achilles memberikan contoh baik bagi kucing lainnya di rumah itu.