Sukses

Gemas, Induk Kucing Ini Bawa Sendiri Anaknya yang Sakit ke Rumah Sakit

Induk kucing itu tampak membawa anaknya yang sakit ke rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto yang diambil di ruang gawat darurat rumah sakit Istambul, viral di media sosial. Akun Twitter Merve Ozcan mengunggah foto seekor induk kucing yang membawa anak kucingnya yang sakit ke rumah sakit.

Yang menggemaskan, para tenaga medis terlihat mengelilingi induk kucing malang itu dan membelainya. Untungnya, orang-orang Turki dikenal karena cinta dan rasa hormat mereka terhadap hewan dan mereka segera memberi induk kucing itu bantuan yang dibutuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Bored Panda, foto itu telah dibagikan lebih dari 5 ribu kali dan disukai lebih dari 86 ribu kali di Twitter. Dalam foto itu, bayi kucing terlihat dibawa ooleh ibunya ke ruang gawat darurat rumah sakit tersebut.

"Hari ini kami berada di ruang gawat darurat rumah sakit ketika seekor kucing membawa anaknya datang," tulis Merve.

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Menurut media Turki, tenaga medis rumah sakit itu segera membantu induk kucing tersebut. Mereka memeriksa anak kucing itu, sementara induknya mengikuti bayinya dan tak melepaskan pandangan dari anaknya.

Saat bayi kucing itu dirawat, sang induk diberi susu dan makanan agar lebih tenang. Untungnya, bayi kucing itu tampak baik-baik saja tapi tetap dibawa ke dokter hewan untuk memastikan induk dan anak kucing itu dalam keadaan sehat.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Netizen memuji tenaga medis di rumah sakit tersebut karena tindakan mulia mereka. Beberapa netizen menceritakan kisah orang-orang baik lainnya yang menolong hewan yang sakit.

"Kucing itu tah di mana harus mendapatkan bantuan. Ini begitu mengharukan," tulis seorang netizen.

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

"Aku suka melihat bagaimana para tenaga medis itu berusaha menenangkan si induk kucing," tulis netizen lainnya.

"Di Turki, kucing dan anjing liar adalah peliharaan semua orang. Kamu bisa menemukan makanan dan air untuk mereka di mana saja. Bahkan kucing dibiarkan untuk tidur dan tinggal di mesjid dan tempat lainnya," tulis lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini