Sukses

7 Cara Sederhana Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kedai Kopi

Berbagai macam pencegahan untuk mengurangi risiko penyebaran pandemi Covid-19 kian digalakan banyak pihak, tidak terkecuali pelaku usaha kedai kopi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah kasus positif akibat Covid-19 atau virus Corona di Indonesia terus bertambah. Berbagai macam pencegahan untuk mengurangi risiko penyebaran pandemi ini pun kian digalakan banyak pihak, tidak terkecuali pelaku usaha kedai kopi di Tanah Air.

Untuk itu, PT Toffin Indonesia, perusahaan penyedia produk dan jasa disektor horeca (hotel, restoran, cafe), berbagi tips bagi para pelaku usaha kedai kopi untuk bekerjasama meminimalisir penyebaran Covid-19.

Berikut tips untuk mencegah penyebaran di kedai kopi.

1. Thermometer

Pasang thermometer di pintu masuk utama kedai dengan menempatkan satu orang sebagai petugas. Jika kedai memiliki banyak akses, usahakan untuk mengurangi akses masuk dan keluar sehingga pemantauan bisa dilakukan dengan maksimal.

2. Tidak menggunakan tumbler

Untuk sementara pengunjung tidak bisa menggunakan tumbler baik untuk dine-in atau take away.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lainnya

3. Cangkir sekali pakai (disposable cup)

Hanya menyajikan minuman dengan menggunakan cangkir sekali pakai (disposable cup) yang langsung dibuang setelah dipakai. 

4. Masker bagi pelayan dan barista

Baik pelayan ataupun barista wajib menggunakan masker selama bertugas.

5. Hand sanitizer dan disinfectant

Pastikan ketersediaan hand sanitizer di beberapa sudut kedai atau cashier desk hingga penyemprotan disinfektan yang bisa dilakukan sebelum dan setelah toko beroperasi.

6. Jaga jarak aman

Berlakukan jarak bagi pelanggan yang sedang mengantre untuk memesan minuman. 

7. Komunikasi

Di atas itu semua, komunikasikan prosedur tersebut dengan bahasa dan penyampaian yang jelas dan sopan sehingga pelanggan mengerti dan merasa nyaman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini