Sukses

Makan Kacang Almond Tiap Hari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah penelitian yang dilakukan American Heart Association menemukan bahwa mengkonsumsi kacang rendah bisa meningkatkan kemungkinan mengembangkan penyakit kardiovaskular.

Di antara kacang-kacangan, kacang almond menjadi favorit. Bukan hanya karena rasanya, tapi juga manfaat dari kacang almond.

Seperti melansir Brightside, Selasa (12/11/2019), berikut beberapa keuntungan makan kacang almond setiap hari untuk tubuhmu.

2 dari 6 halaman

1. Mengurangi Jerawat

Menurut penelitian ini, individu dengan jerawat parah mempresentasikan sekitar 9% lebih sedikit vitamin E dalam aliran darah mereka.

Mengkonsumsi almond untuk memperbaiki kondisi kulit adalah pengobatan timur tengah yang telah lama digunakan, yang ternyata didukung oleh ilmu pengetahuan.

Kacang almond dikemas dengan vitamin E dan antioksidan yang bisa membantumu menyembuhkan jerawat dan meremajakan kulitmu jika kamu bisa menahan kadar omega-6 yang tinggi.

3 dari 6 halaman

2. Membantu Mengobati Diabetes

Studi ini menunjukkan bahwa pasien yang mengalami diabetes tipe 2 cenderung melihat kondisi fisik mereka membaik dengan makan almond setiap hari.

Kacang almond tidak hanya membantu untuk menyumbat arteri dengan mengurangi "kolesterol jahat," tetapi mereka juga berkontribusi terhadap penurunan kadar gula darah berkat mineral mereka.

4 dari 6 halaman

3. Menghindari Stretch Mark Usai Melahirkan

India memiliki tradisi lama memakan almond sebagai obat alami untuk mengatur aliran usus dan mendapatkan energi.

Almond adalah bahan penting dalam diet ayurvedic dan sering direkomendasikan untuk wanita setelah melahirkan agar cepat pulih dan menghindari stretch mark.

5 dari 6 halaman

4. Bayi Lebih Pintar

Almond diklaim bisa meningkatkan aktivitas otak. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan Spanyol, dengan makan 74 gram almond seminggu bisa membuat bayimu lebih pintar.

Dalam penelitian tersebut, mengamati 2.208 wanita hamil. Anak-anak kemudian dipantau ketika mereka berumur 1, 5 dan 8 tahun. Hasilnya, anak-anak dan ibunya yang makan almond selama kehamilan mendapat nilai lebih tinggi pada tes IQ mereka.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Ini 4 Manfaat Bagi Tubuh Jika Sering Konsumsi Kacang Almond