Sukses

Terlalu Singkat, Twit Informasi Cuaca dari BMKG Bikin Warganet Bingung

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadi lembaga yang bertugas dalam ranah iklim, cuaca, dan gempa bumi. Salah satu fungsi dari BMKG adalah untuk memprakirakan cuaca.

BMKG memiliki akun media sosial resmi, salah satunya adalah akun Twitter @infoBMKG. Melalui akun Twitter-nya, BMKG kerap memberikan informasi mengenai cuaca, iklim, serta gempa bumi yang terjadi di Indonesia.

2 dari 5 halaman

Tweet BMKG

Pada Jumat (1/11/2019), BMKG mengunggah twit yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya akun @infoBMKG memberikan informasi seperti prakiraan cuaca dan gempa bumi secara lengkap, kali ini BMKG hanya memberikan informasi dalam satu kata.

“Hujan,” tulis @infoBMKG.

3 dari 5 halaman

Mendapat Banyak Respons

Twit tersebut mendapatkan lebih dari 13 ribu likes dan 4 ribu retweets. Pada 1 November lalu, wilayah Jakarta memang sedang diguyur hujan yang cukup deras setelah dilanda panas selama beberapa bulan.

4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan tersebut pun mendapat beragam respons. Ada warganet yang bingung dan bertanya-tanya akan diunggahnya twit tersebut.

“Biasanya informasi dari @infoBMKG detail isinya, kok ini cuma hujan tanpa ada kaitan kota, kabupaten atau propinsinya. Apakah ini pertanda rasa lelah menanti hujan yg belum juga datang mengguyur seantero tanah ibu Pertiwi,” kata akun @68Supriyono.

“Sangat informatif sekali,” komentar akun @Jendral_51.

“Yaaa terus kenapaa?? Aku butuh kejelasan,” sahut akun @BrilianBraz.

“Gabut ya pak?” tulis akun @galihlaw_.

“Info terbaik dari BMKG. Singkat, padat, jelas,” komentar akun @hanif_marsudi.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BMKG: Bali 2 Kali Diguncang Gempa Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Intip 5 Persiapan Menghadapi Musim Hujan ala BMKG