Sukses

Viral Curhatan Gadis Jadi Korban Pelecehan Seksual Saat Nonton Konser Musik

Liputan6.com, Jakarta - Menonton konser musik memang manjadi salah satu cara untuk melepas penat. Bernyanyi bersama dengan penggemar musik lainnya serta mengekspresikan diri bersama dengan musisi tentu sangat menyenangkan

Tetapi, baru-baru ini peristiwa tidak mengenakkan terjadi di konser musik, tepatnya saat band .Feast tampil di Summarecon Mal Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut dialami seorang gadis bernama Fattwa Pujanggawati. Melalui akun Twitter-nya @pujanggavati, gadis berumur 22 tahun itu menceritakan kisahnya menjadi korban pelecehan seksual oleh sesama penonton di konser .Feast pada Sabtu (19/10/2019). 

2 dari 5 halaman

Paling Dekat dengan Panggung

“Pertama kalinya ibadah nonton @listentofeast paling depan, malah dilecehin cowo, ampe nangis,” keterangan yang ditulis akun @pujanggavati.

Kisahnya bermula ketika Fattwa menyaksikan .Feast bersama dengan Dhanu, teman laki-laki yang sekaligus untuk menjaga dirinya. Posisi Dhanu berada di belakang Fattwa untuk menghempas orang-orang yang dapat membahayakan Fattwa. Kebetulan pada waktu itu Fattwa dan Dhanu mendapatkan tempat paling dekat dengan panggung.

3 dari 5 halaman

Pelecehan

Fattwa mengaku mengalami pelecehan berupa remasan di dada sejak lagu kedua dibawakan .Feast. Awalnya, ia kira yang melakukan hal tersebut adalah Dhanu. Tetapi setelah ia perhatikan, kedua tangan Dhanu sedang memegang teralis. Ia juga mengalami pelecehan pada lagu ketiga sebanyak dua kali pada daerah bokong.

Fattwa mendeskripsikan pelaku pelecehan dengan menggunakan baju hitam dan topi. Ia kemudian mengatakan pada Dhanu bahwa ada sesuatu yang ingin dibicarakan. Saat itu kerumunan penonton sangat ramai sehingga Fattwa kesulitan untuk keluar dari lautan manusia itu. Berikut merupakan gambaran kerumunan penonton pada malam itu:

“Dhanu sadar kan ada apa nih tp gua blg entar aja krn ruwet parah soalnya abis ada yg dipukul satpam krn rusuh,” kata Fattwa.

4 dari 5 halaman

Korban Lain

Ternyata terdapat satu perempuan di sebelah Fattwa yang juga mengalami pelecehan di konser musik itu. Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu sendirian karena ketiga temannya kelelahan. Fattwa melihat perempuan itu seperti ingin menangis dan berniat untuk membantunya.

Setelahnya Fattwa, Dhanu, dan satu perempuan tersebut mundur dari kerumunan penonton dengan dibantu beberapa penonton lain. Perempuan itu mengaku mendapatkan pelecehan pada bagian dada dan bokong. Ia dan Fattwa menangis kencang setelah keluar dari kerumunan.

5 dari 5 halaman

Respon Dari Vokalis .Feast

Utas yang dibuat Fattwa nyatanya direspon vokalis grup musik .Feast, Baskara Putra. Ia mengatakan bahwa kejadian pelecehan telah beberapa kali dialami penonton .Feast.

“Sedih sekali denger kabarnya. Ini sempat beberapa kali kejadian di pertunjukan kami juga. Sedang berpikir keras gimana caranya biar bisa ditanggulangi,” tulis Baskara Putra melalui akun Twitter @wordfangs, Minggu (20/10/2019).

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pria Spanyol Lolos dari Dakwaan Perkosaan karena Korban Tidak Sadar
Artikel Selanjutnya
Berniat Jual Bra Preloved, Selebgram Singapura Alami Pelecehan Seksual