Sukses

8 Rahasia Wanita India untuk Rambut Sehat dan Lebat

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memperhatikan mengapa wanita India selalu memiliki rambut panjang yang indah? Rahasia kecantikan mereka biasa disampaikan dari mulut ke mulut sejak zaman dulu.

Namun, Anda juga bisa melakukannya dengan 8 rahasia perawatan rambut berikut ini.

1. Membilas dengan air dingin

Anda harus mengganti air panas dengan air dingin saat mencuci rambut. Membilas dengan air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat rambut tumbuh lebih cepat.

2. Jus lidah buaya

Wanita India biasa menggunakan lidah buaya sebagai pelembab untuk semua jenis kulit. Ini juga bisa merawat rambut dan kulit kepala. Cukup peras lidah buaya lalu gosokkan dengan lembut di akar rambut.

 

2 dari 3 halaman

3. Pijat minyak kelapa

Tuang sedikit minyak kelapa ke dalam mangkuk, panaskan selama 20 detik, lalu oleskan pada kulit kepala. Pijat lembut kulit dengan tangan sehingga minyak menembus ke akar rambut.

Diamkan selama 30 menit, lalu cuci rambut dengan sampo dan bilas. Lakukan seminggu sekali.

4. Cuka sari apel 

Ini merupakan obat serbaguna yang bisa merawat rambut. Ini merangsang folikel rambut dan membantu Anda menghilangkan ketombe. Yang perlu Anda lakukan adalah menggosoknya seminggu sekali di kulit kepala.

5. Masker protein rambut

Rambut rontok sering disebabkan oleh kekurangan protein dalam makanan. Trik ini akan mengembalikan jumlah protein dalam tubuh Anda dan merevitalisasi rambut.

Ambil 2 butir telur, pisah kuning dengan putihnya, blender putih telur dan oleskan di akar rambut. Setelah 30 menit, cuci dengan sampo dan rambut Anda akan bercahaya.

 

3 dari 3 halaman

6. Minyak esensial

Orang India juga sering menggunakan minyak esensial untuk perawatan rambut. Varietas terbaik adalah almond, jojoba, rosemary, lavender, dan thyme. Mereka membersihkan akumulasi lemak di pori-pori dan memperbaiki folikel yang rusak.

7. Jangan sering mencuci rambut

Untuk membuat rambut sehat dan bercahaya, harus menghindari bahan kimia yang terkandung di sebagian besar produk kecantikan. Jangan terlalu sering mencuci rambut. Lakukan 1-2 kali seminggu saja.

8. Masker rambut pathenol

D-pathenol adalah vitamin B5 sintesis. Setelah diserap ke dalam kulit, itu menormalkan keadaan epidermis. Di antara sifat-sifatnya, pemulihan umbi rambut dan perawatan rambut rontok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Bikin Rambut Tebal dan Sehat
Artikel Selanjutnya
Amankah Gunakan Alat Styling untuk Kesehatan Rambut?