Sukses

4 Kegiatan Seru yang Bisa Kalian Lakukan Saat Ngabuburit

Tak hanya berburu takjil saja loh, ada berbagai macam kegiatan bermanfaat lain yang bisa dilakukan untuk menyambut waktu berbuka atau ngabuburit.

Liputan6.com, Jakarta Ngabuburit menjadi momen yang paling disukai bayak orang di bulan Ramadan. Biasanya waktu ngabuburit banyak dimanfaatkan orang untuk mencari camilan atau takjil untuk berbuka puasa.

Namun nyatanya tak hanya berburu takjil saja loh, ada berbagai macam kegiatan bermanfaat lain yang bisa dilakukan untuk menyambut waktu berbuka atau ngabuburit. Apa saja kegiatan ngabuburit tersebut? Simak yang berikut ini.

Membaca Buku

Nah, kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan di waktu ngabuburit adalah membaca. Kamu bisa membaca buku apapun yang kalian suka mulai dari novel, cerpen, komik, hingga membaca segala berita di sosial media maupun media online.

Memasak

Kalian juga bisa mengisi waktu ngabuburit dengan memasak menu buka maupun sahur. Atau kalian bahkan bisa membuat kue kering untuk lebaran juga loh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menonton

Menonton film merupakan kegiatan ngabuburit yang simpel tapi tetap mengasyikkan. Kamu bisa melakukannya di rumah, baik sendiri maupun bersama keluarga. Dijamin deh rasa lapar dan haus kalian akan teralihkan, terlebih jika filmnya seru.

Manjakan Diri

Ide lainnya ialah kalian bisa mengisi waktu ngabuburit dengan memanjakan diri seperti halnya mengaplikasikan masker, scrub atau pijat. Ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Ini juga bisa bikin fisik dan psikis kamu semakin rileks serta nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini