Sukses

Idap Penyakit Langka, Wanita Ini Ingat Kejadian yang Dialami Sejak Bayi

Liputan6.com, Jakarta Apa kalian mampu mengingat setiap detail kejadian yang kalian alami sejak dilahirkan ke dunia? Tentu jawabannya adalah tidak. Namun bukan berarti semua orang tak bisa mengingatnya.

Seorang wanita bernama Rebecca Sharrock bernama Brisbane salah satunya. Rebecca nampaknya merupakan gadis yang istimewa, pasalnya dia memiliki kemampuan yang sangat jarang dimiliki manusia kebanyakan. Rebecca mampu mengingat dengan detail setiap kejadian yang dialaminya sejak masih bayi.

Hal ini lantaran Rebecca mengidap penyakit langka yang disebut HSAM (High Superior Autobiographical Memory) atau Hyperthymesia. Dengan alami penyakit ini Rebecca masih bisa mengingat dengan jelas apa yang dirinya alami sejak berusia 12 hari.

"Ingatan paling pertamaku ialah ketika aku baru berusia 12 hari. Saat itu orangtua ku menggendongku dan meletakkan ku di kursi kemudi untuk mengambil fotoku sebelum membawaku pulang ke rumah," ujar Rebecca dikutip dari Bored Panda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Penyakit Langka

Tak hanya mampu mengingat saat ia baru lahir dan dibawa pulang orangtuanya, Rebecca juga mampu mengingat semua isi buku Harry Potter kata per kata. Rebecca bahkan masih mengingat hadiah ulang tahun yang orangnya berikannya kepadanya saat berusia 1 tahun.

"Ketika aku membaca koran di pertengahan tahun 2014, aku membaca bahwa mustahil bagi kita untuk mengingat apapun sebelum berumur empat tahun. Tentu hal itu sangat tak masuk akal, karena aku bisa mengingat semuanya sejak bayi," ujar Rebecca dikutip dari Bored Panda.

Awalnya ibunda Rebecca, Janet Barnea, mengira bahwa anak perempuannya ini mengidap autisme. Namun pada tahun 2011, barulah Rebecca didiagnosa mengidap HSAM. Penyakit ini nampaknya cukup jarang dialami, hanya sekitar 60 orang di seluruh dunia yang mengidap HSAM.

"Ini membuat aku tak bisa melupakan setiap ingatan di sepanjang hidupku," tambah Rebecca.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kembalikan Dompet yang Hilang, Pria Ini Malah Dihadiahi 200 Ton Lobak
Artikel Selanjutnya
Alami Mutasi Genetik Langka, Lansia Ini Tak Bisa Merasakan Rasa Sakit