Sukses

Potret Dubes Jepang Coba Makanan Khas Indonesia, Disorot Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memiliki beragam menu makanan yang nikmat dan lezat. Beragam pilihan menu dari berbagai daerah di Indonesia nampaknya selalu bisa memanjakan lidah dan perut siapa saja.

Namun, tak hanya masyarakat lokal saja yang mencintai menu-menu khas Tanah Air. Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii juga sepertinya tak bisa lepas menikmati masakan-masakan di Indonesia.

Duta Besar Ishii Masafumi baru-baru inisedang menjadi perhatian warga dunia maya. Pasalnya melalui akun Instagram-nya, Ishii kerap kali mengunggah foto-foto dirinya ketika menyantap makan siang dengan menu khas Indonesia setiap harinya.

Akun Instagram dengan nama @jpnambsindonesia kerap mengunggah foto-foto ketika dubes Ishii makan siang. Beragam menu makanan yang pernah disantap dubes Ishii, di antaranya ayam goreng dengan sayur asem, mi cakalang, tongseng kambing, laksa betawi, mi celor, soto madura, nasi liwet dan lain-lain. Dalam unggahannya, dubes Ishii juga kerap menggunakan tagar #dutabesarjepangsukamakananIndonesia. 

2 dari 2 halaman

Bikin Warganet Gemas

Nyatanya unggahan dubes Ishii tersebut mampu mencuri perhatian warganet Tanah Air. Tak sedikit warganet yang gemas dengan beragam ekspresi dubes Ishii ketika berfoto dengan menu masakannya. Banyak pula warganet yang berharap agar dubes Ishii menyukai beragam makanan Indonesia. 

"Hope you enjoy every foods here," tulis @norvifazriyah.

"Wahhh Bapak Dubes sudah bisa makan makanan indonesia hehehehe. Semoga sehat selalu," komentar pemilik akun @sugi.yanti.7146.

"Saya follow akun ini selain ingin lihat perkembangan kerjasama antar kedua negara juga karna ingin lihat pak dubes makan, haha," kata akun @86_fadhel.

Sementara akun @gholie28 menulis, "Pa Dubes emang JUARA... Kulineran Indonesia Tiap Jam makan siang."

Loading
Artikel Selanjutnya
Tujuh Bulan Dirawat, Bayi Terkecil di Dunia Sudah Boleh Pulang
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Akan Jadi Tamu Asing Pertama bagi Kaisar Baru Jepang