Sukses

6 Gorengan Ini Berisi Benda Aneh yang Tak Terduga, Masih Mau Makan?

Liputan6.com, Jakarta Gorengan adalah makanan ringan yang sangat populer di Tanah Air. Penjual gorengan dapat ditemukan di tepi jalan atau berkeliling dengan pikulan atau gerobak. Banyak sekali masyarakat yang menyukainya. Jajanan ini juga jadi favorit kala masih hangat.

Bahan-bahan yang dilapisi adonan tepung dan digoreng antara lain; pisang goreng, tempe, tahu, oncom, ubi, singkong, cireng (Bahasa Sunda: Aci digoreng), yaitu tepung singkong digoreng, sukun, dan bakwan (di Jawa Barat disebut "bala-bala") yaitu adonan tepung yang dicampur cacahan kubis dan wortel.

Perkedel jagung dan perkedel kentang juga masuk dalam kategori gorengan. Gorengan biasanya dimakan dengan cabe rawit. Di Malaysia dan Brunei gorengan juga lazim ditemui, antara lain pisang dan ubi goreng.

Salah satu jenis gorengan yang populer adalah bakwan. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling gorengan. Bahannya terdiri dari taoge, irisan kubis (kol) atau irisan wortel, dicampur dalam adonan tepung terigu dan digoreng dalam minyak goreng yang cukup banyak. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala".

Namun, gimana jadinya jika di dalam bakwan tersebut isinya bukan cuma sayuran? Beberapa pembeli gorengan ternyata pernah menemukan ada benda-benda aneh yang terselip di dalam bakwan yang mereka beli. Penasaran benda apa saja yang ditemukan ikut terselip di dalam gorengan? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/03/2019) gorengan dengan isi benda-benda aneh yang tak terduga.

2 dari 3 halaman

Bala-bala Isi yang Viral

Gorengan dengan isi unik tersebut, menjadi perbincangan hangat di twitter ketika sebuah akun bernama @juriglagu membagikan foto berisikan foto bala-bala dengan berbagai macam isi, salah satunya berisi kecoa dan paku. Aneh banget kan?

1. Duh Bala-bala ini berisi puntung Rokok.

2. Kalau ini ada paku di dalam bala-bala.

3. Bala-Bala isi karet LPG.

3 dari 3 halaman

Bala-Bala dengan isi macam-macam

4. Bahkan ada uang koin yang nyangkut di dalam bala-bala.

5. Duh, kecoaknya ikut kegoreng.

6. Kira-kira apa ya isi memori di bala-bala itu?

Loading
Artikel Selanjutnya
Dua Pria Temukan Pipa Misterius di Hutan, Saat Ditelusuri Ujungnya Mengejutkan
Artikel Selanjutnya
Produce X 101 Rilis Tema Lagu, Ini 5 Potret Seru Video Klipnya