Sukses

Cara Membaca Garis Tangan dan Artinya, Melihat Misteri Masa Depan

Cara membaca garis tangan mudah dipraktikkan kok.

Liputan6.com, Jakarta Membaca garis tangan merupakan suatu hal yang manarik dilakukan. Ada berbagai macam cara meramal atau membaca garis tangan. Membaca garis tangan atau palmistry adalah klaim karakterisasi dan meramalkan masa depan melalui studi telapak tangan. 

Teknik ini juga dikenal sebagai chirologi, atau dalam budaya populer sebagai pembacaan garis tangan.

Praktik ini ditemukan di seluruh dunia, dengan banyak variasi budaya. Mereka yang berlatih chiromancy umumnya disebut palmist, pembaca tangan, analis tangan, atau ahli chirologi.

Banyak yang percaya bahwa nasib dan karakter seseorang dapat dibaca melalui garis telapak tangan yang ia miliki.

Pembacaan garis tangan biasanya berdasarkan pada tiga garis dasar yaitu garis kepala, garis hati,dan garis hidup. Jika Anda tertarik mengetahui arti garis tangan yang Anda miliki, mungkin Anda perlu mengetahui cara membaca garis tangan.

Berikut cara membaca garis tangan yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Senin (18/3/2019) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Teknik Cara Membaca Garis Tangan

Palmistry atau yang juga bisa disebut chiromancy terdiri dari praktik mengevaluasi karakter seseorang atau kehidupan masa depan dengan membaca telapak tangan orang tersebut. Berbagai dan tonjolan  konon menyarankan interpretasi berdasarkan ukuran relatif, kualitas, dan persimpangan.

Dalam beberapa tradisi, pembaca juga memeriksa karakteristik jari, kuku, sidik jari, dan pola kulit palmar (dermatoglyphics), tekstur dan warna kulit, bentuk telapak tangan, dan kelenturan tangan.

Pembaca biasanya memulai dengan membaca tangan dominan orang tersebut. Tangan dominan ialah tangan yang paling banyak digunakan, yang kadang-kadang dianggap mewakili pikiran sadar, sedangkan tangan lainnya adalah alam bawah sadar.

Dalam beberapa tradisi seni ramal tapak tangan, pihak lain diyakini membawa sifat turun-temurun atau keluarga, atau, tergantung pada kepercayaan kosmologis tangani tersebut untuk menyampaikan informasi tentang kondisi kehidupan lampau atau masa depan.

Kerangka dasar untuk seni ramal tapak tangan yang paling banyak diajarkan dan dipraktikkan berakar pada mitologi Yunani. Setiap bidang telapak tangan dan jari terkait dengan dewa atau dewi, dan fitur-fitur daerah itu menunjukkan sifat aspek yang sesuai dari subjek.

Misalnya, jari manis dikaitkan dengan dewa Yunani Apollo hal ini karena karakteristik jari manis terikat pada hubungan subjek dengan seni, musik, estetika, ketenaran, kekayaan, dan harmoni.

3 dari 6 halaman

Cara Membaca Garis Tangan bentuk Garis Hati

Ada empat garis utama yang ditemukan hampir di semua tangan. Masing-masing garis ini memiliki makna bagi pemiliknya. Makna garis ini dapat meramalkan nasib seperti keberuntungan, kesehatan, watak, percintaan dan lain sebagainya.

Garis Hati

Garis hati atau garis jantung merupakan garis horizontal yang terletak di bagian atas telapak tangan. Garis hati dapat mewakili cinta dan ketertarikan pemiliknya.

Palmists menafsirkan garis ini untuk mewakili kehidupan emosional subjek mereka. Oleh karena itu garis ini diyakini memberikan gambaran tentang bagaimana sisi emosional kerangka pikir saat bertindak dan ditindaklanjuti selama hidup. Garis hati ini juga dikatakan secara tidak langsung berhubungan dengan kesehatan jantung pemiliknya. Berikut cara membaca garis tangan hati dan artinya :

Garis panjang dan lurus yang diawali di bawah jari telunjuk, artinya Anda adalah seorang pemikir analitis yang rasional yang selalu mempertimbangkan perasaan orang lain, dan orang-orang menghargai hal itu. Garis ini juga berarti Anda merupakan pemilih dalam cinta.

Garis pendek dan lurus yang diawali di antara jari tengah dan telunjuk artinya Anda membutuhkan kebebasan. Anda menunjukkan cinta melalui tindakan lebih dari kata-kata. Garis ini juga menandakan seseorang yang tak suka romantisme.

Garis pendek dan melengkung keatas dari pangkal jari tengan menandakan gairah dan keinginan mengendalikan Anda, dan Anda tidak peduli siapa yang mengetahuinya. Garis ini juga menandakan orang yang egois dalam cinta.

Garis pendek dan melengkung ke atas dan diawali sekitar setengah inci di bawah pangkal jari tengah artinya Anda kerap dicadangkan dan lebih suka grup kecil daripada yang besar.

Jika sama sekali tak memiliki garis ini artinya Anda merupakan seseorang yang mudah diatur logika dibanding perasaan. Jika garis yang Anda miliki tipis menandakan orang tersebut terasing dan tak banyak memperhatikan perasaan.

Garis yang panjang dan bergelombang menandakan seseorang bebas mengekspresikan perasaannya. Garis hati yang sejajar dengan garis kepala menandakan seseorang dapat mengendalikan emosinya dengan baik. Sementara jika garis hati dan kepala bersinggungan berarti orant tersebut mudah patah hati.

4 dari 6 halaman

Cara Membaca Garis Tangan bentuk Garis Kepala

Garis kepala merupakan garis horizontal yang berada di bawah garis hati. Garis ini menggambarkan kemampuan seseorang berkomunikasi dan tingkat intelektualitas yang dimiliki. Berikut cara membaca garis tangan kepala dan artinya :

Garis pendek yang berakhir di dekat bagian tengah telapak tangan berarti Anda seorang pemikir cepat yang mencapai keputusan. Orang ini praktis dan tidak suka omong kosong.

Garis panjang dan lurus dengan memanjang melintasi telapak tangan hingga menuju kelingking berati penuh analisa dan Anda sering menemukan diri Anda merenungkan sesuatu sebelum mengambil keputusan. Garis ini menandakan seseorang yang fokus dan sangat sukses dengan kecenderungan egois.

Garis yang terbagi menjadi dua artinya Peka terhadap orang lain, Anda dapat dengan mudah melihat perspektif orang lain. Ini berarti Anda dapat mengubah pendapat Anda dengan cepat.

Garis panjang dan melengkung mengarah ke sudut bawah telapak tangan artinya Anda adalah seorang pemikir kreatif yang dapat membayangkan banyak kemungkinan hasil atau pendekatan untuk situasi apa pun.

Garis kepala yang lurus menandakan seseorang yang berpikir secara realistis, logis, teratur dan memperhatikan detail.

Garis yang bergelombang menandakan orang yang gelisah dengan perhatian yang pendek. Garis yang jelas dan dalam menandakan ingatan serta konsentrasi yang baik, dan sifat yang bijaksana.

Jika tak memiliki garis kepala menandakan orang tersebut malas. Sementara garis yang samar menandakan seseorang yang mudah lupa dan sulit berkonsentrasi dan suka mengkhayal.

Jika garis kepala dimulai di garis kehidupan, artinya Anda memiliki keinginan atau tekad yang kuat. Sementara garis kepala yang terpisah dari garis kehidupan menandakan antusiasme dalam diri Anda.

Garis kepala terputus menandakan seseorang yang tidak konsisten dalam berpikir. Rantai atau bulatan dalam garis kepala menandakan adanya konflik personal atau kesulitan emosional dalam dirinya.

5 dari 6 halaman

Cara Membaca Garis Tangan: Garis Kehidupan

Garis kehidupan merupakan garis horizontal yang berda dibawah garis kepala. Garis ini melambangkan kesehatan dan kemakmuran pemilikinya. Berikut cara membaca garis tangan kehidupan :

Garis panjang melengkung di sekitar bola ibu jari dan berakhir di pangkal telapak tangan artinya Anda adalah batu yang diandalkan orang untuk tetap kuat di masa-masa sulit. Garis yang panjang juga berarti orang tersebut memiliki kualitas kesehatan yang baik.

Garis pendek berakhir di dekat bagian tengah telapak tangan menandakan ketika keadaan menjadi sulit, sibuk membuat Anda merasa aman dan terlindungi. Garis yang pendek juga menandakan orang tersebut mudah mengalami gangguan kesehatan.

Garis samar artinya Anda mungkin perlu bersantai. Yoga, meditasi, berjalan, atau meluangkan waktu untuk bermain bisa membantu Anda.

Garis putus-putus artinya setiap jeda di garis mewakili pengalaman traumatis yang berdampak pada pilihan hidup Anda. Jika tak memiliki garis ini artinya Ada merupakan orang yang berperasaan halus, mudah cemas dan tegang.

Garis yang dekat dengan ibu jari menandakan bahwa orang tersebut mudah lelah. Jika melengkung hingga membentuk lingkaran artinya Anda memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi. Jika garisnya lurus artinya Anda merupakan orang yang sangat berhati-hati.  Jika memiliki dua garis kehidupan, Artinya Anda memiliki kekuatan kesehatan yang berlebih.

6 dari 6 halaman

Cara Membaca Garis Tangan bentuk Garis Nasib

Garis nasib merupakan garis vertikal yang membentang antara ketiga garis hati, kepala, dan kehidupan. Tak semua orang memiliki garis ini, namun kebanyakan orang memilikinya. Garis ini menggambarkan nasib seperti kesuksesan Anda. Berikut cara membaca garis tangan nasib :

Garis yang jelas dan dalam menandakan Anda dengan kuat dikendalikan oleh nasib. Jika garis putus dan berubah arah artinya Akan ada banyak perubahan sepanjang hidup Anda.

Jika garis nasib meyatu dengan garis kehidupan artinya Anda adalah tipe orang yang dapat menentukan nasib Anda sendiri. Jika menyatu dibagian tengah artinya Anda suka mengorbankan kepentingan peribagi demi kepentingan orang lain.

Jika garis ini dimulai di bagian bawah ibu jari artinya Anda memiliki hubungan kuat dengan keluarga dan orang-orang terdekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini