Sukses

Tak Selalu Manja, Ternyata Seperti Ini Kepribadian Anak Tunggal

Nyatanya tak selalu manja loh anak tunggal justru dikatakan sangat mandiri, berikut penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah ada diantara kalian yang merupakan anak tunggal? Anak tunggal kerap dikatakan sebagai anak yang sangat manja. Hal tersebut lantaran anak tunggal mendapatkan perhatian penuh dari kedua orangtuanya, namun nyatanya tak selalu seperti itu loh.

Anak tunggal justru cenderung bersikap layaknya anak pertama. Hal ini dibuktikan dengan rasa tanggung jawabnya yang tinggi. Ya, anak tunggal dinilai mengalami proses pendewasaan yang lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang memiliki saudara.

Tak cukup sampai di situ, nyatanya anak tunggal cenderung memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang berasal dari keluarga dengan anak lebih dari satu.

Hal ini dikarenakan perhatian yang penuh dari orangtua membuat mereka merasa benar-benar dicintai, berbeda dengan mereka yang memiliki saudara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mereka yang merupakan anak tunggal juga menjadi pribadi yang lebih menghargai privasi dan mandiri. Ini lantaran mereka tak perlu berbagai dengan saudara dan melakukan semua hal sendiri.

Lebih baiknya lagi, anak tunggal bahkan telah belajar untuk menghibur diri mereka sendiri secara independen sejak dini. Namun ada satu hal negatif yang dimiliki anak tunggal, biasanya mereka sedikit sulit untuk mengalah. Hal ini lantaran mereka tak terbiasa mengalah demi kepentingan orang lain.

Reporter: Ivana Okta

Sumber: Fimela.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.