Sukses

Pria Ini Selamatkan Kucing yang Nyaris Membeku Akibat Polar Vortex

Aksinya banyak dipuji orang.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini beberapa negara bagian di Amerika Serikat (AS) tengah dilanda badai dingin. Cuaca dingin ekstrem, atau yang disebut dengan Polar Vortex yang melanda AS ini, tercatat sebagai yang terdingin setelah lima generasi. Cuaca super dingin ini disebabkan oleh Polar Vortex, yakni massa udara beku

Polar Vortex adalah badai yang biasa terjadi di Kutub Utara. Namun, kali ini badai dingin lepas dari zonanya hingga menyebar ke bagian Benua Amerika.

Di beberapa wilayah di Amerika Serikat bahkan menembus suhu rendah ekstrem. Kota yang tercatat dengan suhu rendah membentang dari Dakota melalui Marine dengan salju tebal yang membentang ke arah Alabama dan Georgia.

Di tengah kebekuan yang melanda, seorang pria bernama Jamie berusaha menyelamatkan seekor kucing yang membeku yang tak sengaja tertangkap kamera pengintai di rumahnya.

Dalam unggahan akun @snowdogsvlogs, ia mengungkapkan apa yang dilakukannya dengan kata-kata:

“Apa yang kamu lakukan ketika kamu melihat kucing kecil yang tampak kedinginan di kamera keamananmu? Nah, jika kamu Jamie, kamu akan membuat igloo (rumah) dan mengisinya dengan jerami kalau-kalau ia kembali nantinya. Aku juga mengambil beberapa makanan kucing dan ya ini akan menjadi vlog masa depan.”

Berikut ini Liputan6.com Sabtu (2/2/2019) rangkum, 3 potret aksi penyelamatan terhadap kucing  yang beku akibat suhu dingin yang ektrem di Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Potret kucing yang tertangkap kamera pengintai

3 dari 5 halaman

2. Rumah kucing yang dibuat Jamie

4 dari 5 halaman

3. Dilengkapi jerami agar kucing tetap hangat

5 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Aksi Jamie yang menyelamatkan kucing itupun banjir pujian dari warganet. Semua memberi respon positif dan salut dengan apa yang dilakukannya. Jika tidak diselamatkan kucing itu pasti sudah mati membeku.

Salah satu warganet @amazingabby18 menulis "Jamie bisakah kamu mengajari orang-orang untuk sama denganmu?"

Akun lainnya @audra_cowgirl menulis "apa yang kau lakukan untuk yang lain sungguh luar biasa"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.