Sukses

Pilih Satu Kupu-Kupu Favorit, Bisa Ungkap Ketakutan Bawah Sadarmu

Liputan6.com, Jakarta - Dalam mitologi Yunani, kupu-kupu kerap dijadikan simbol ekspresi dari jiwa manusia. Memang sesuatu hal dari dalam jiwa manusia tampaknya misterius dan sulit untuk diungkap, begitu juga alam bawah sadar kita.

Namun dalam beberapa situasi tertentu, alam bawah sadar manusia yang sulit diketahui dapat diungkap melalui sejumlah gambar. Termasuk gambar kupu-kupu berikut ini. Dilansir dari Mystical Raven, untuk mengetahui alam bawah sadarmu kamu perlu memilih satu di antara 9 kupu-kupu dalam gambar ini.

Kupu-kupu pertama

Jika diperhatikan, kupu-kupu pertama memiliki warna berbeda di pada bagian pojok atas sayapnya. Hal tersebut menjadi simbol pembatasan atau terkekang. Kalau kamu memilih kupu-kupu ini, tandanya alam bawah sadarmu menunjukkan bahwa dirimu berjuang untuk bebas atau meraih suatu keinginan.

Namun karena adanya hambatan, kamu kesulitan meraih keberhasilan untuk bebas seperti yang diinginkanmu. Bisa jadi, ini menjadi petunjuk bahwa dalam kenyataan kamu mengalami kegagalan untuk mengekspresikan diri karena terkekang oleh orang-orang di sekitarmu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 9 halaman

Kupu-kupu kedua

Perbedaan corak pada sayap kupu-kupu menunjukan simbol kualitas. Dalam artian ini, alam sadarmu menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami kesulitan dan tekanan untuk memutuskan apapun dalam hidupmu. Pada situasi tertentu mungkin kamu terjebak dalam dilema dan pilihan yang cukup membingungkan.

Jika memang benar kamu mengalami hal ini, coba renungkan setiap pilihan yang akan kamu ambil. Hal yang terpenting ialah kamu perlu membuat pilihan untuk kepentinganmu sendiri. Sesekali tempatkan dirimu sendiri terlebih dahulu daripada orang lain ketika menentukan pilihan.

3 dari 9 halaman

Kupu-kupu ketiga

Jika kamu memilih kupu-kupu ketiga, alam bawah sadarmu mengatakan bahwa kamu kerap mengalami kesulitan membuat perubahan ke arah yang lebih baik. Berada dalam zona nyaman yang monoton, terus menikmati rutinitas membuat kamu berat untuk berubah.

Memang memulai sesuatu ke arah yang baru mulanya mungkin terasa berat. Kamu mungkin tak bisa menebak apa yang akan terjadi. Tapi tak ada salahnya mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman.

4 dari 9 halaman

Kupu-Kupu keempat

Orang-orang yang memilih kupu-kupu keempat rupanya dihantui dengan rahasia masa lalu kelam mereka. Setiap orang pasti memiliki masa lalu dan rahasia masing-masing. Namun, alam bawah sadar para pemilih kupu-kupu ini merasa frustasi untuk menyimpan rahasia mereka agar tak ada satu pun orang yang tahu.

Bukan tanpa alasan mengapa kamu memendam rahasia tersebut. Hal itu terjadi karena kamu berpikir tak akan ada seorang pun yang mengerti perasaanmu. Pemikiran itulah yang membebanimu untuk terus menyembunyikannya. Oleh sebab itu, kamu perlu waktu untuk menumbuhkan keberanian agar mengungkapkan rahasia tersebut. Meskipun terasa sulit, jika kamu berani mengungkapkannya, hidupmu akan menjadi jauh lebih tenang.

5 dari 9 halaman

Kupu-kupu kelima

Orang-orang yang memilih kupu-kupu ini kerap mengalami masalah untuk mengungkapkan perasaan kepada orang lain. Bagi pemilih kupu-kupu kelima, jatuh cinta rupanya tak seindah yang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Justru mereka takut apabila mengalami hal tersebut.

Perasaan bertepuk tangan yang sering kali menghampiri, rupanya membuat mereka terus memutuskan untuk tetap menyimpannya. Malahan kamu seringkali menyia-nyiakan perasaan tersebut ketika orang-orang yang kamu cintai berusaha untuk mendekatimu.

Oleh sebab itu, mulailah untuk menemukan keberanian dalam mengekspresikan perasaanmu kepada orang yang kamu cintai. Jangan takut dan ragu untuk menemukan kebahagiaan dalam hidupmu. Namun, hal itu perlu dimulai dengan mencintai dirimu sendiri.

6 dari 9 halaman

Kupu-kupu Keenam

Ketertarikanmu terhadap dunia seni membuat dirimu terdorong mengekspresikan sisi kreatif dalam dirimu. Kamu berusaha menyampaikan pesan terhadap banyak orang melalui karyamu. Meski begitu, caramu dalam mengekspresikan diri dianggap terlalu sulit untuk diterima orang lain. Dalam kasus yang sama hal tersebut juga membuatmu mengalami kesulitan untuk memahami diri sendiri.

Hal yang perlu kamu lakukan, mulailah memahami dirimu sendiri. Cobalah menenangkan diri dan berusha melakukan beberapa meditasi sederhana. Dari situ kamu bisa mencari cara untuk mengetahui apa yang akan kamu ungkapkan dalam karyamu atau kepada orang lain.

7 dari 9 halaman

Kupu-kupu ketujuh

Kupu-kupu ketujuh dilambangkan sebagai simbol ketulusan dan kejujuran. Dalam dirimu akan selalu muncul sikap untuk terus jujur secara naluriah. Kamu mungkin akan mengalami kesulitan berbohong kepada orang-orang terdekatmu.

Meski hal itu bagus, namun kejujuran terkadang dapat melukai orang lain. Oleh sebab itu, tidak masalah untuk menggunakan beberapa kata yang baik dan lebih ramah daripada selalu mengungkapkan sesuatu secara brutal dengan kejujuranmu.

8 dari 9 halaman

Kupu-kupu kedelapan

Orang-orang yang memilih kupu-kupu ini bisa dibilang menyukai kesempurnaan. Kamu terus menerus berusaha untuk menemukan kesimbangan yang sempurna dalam setiap kehidupanmu, meskipun harus didapatkan secara berlebihan melampaui kapasitasmu.

Memang kesempuraan merupakan hal yang diinginkan banyak orang dalam kehidupan mereka. Namun, kamu juga perlu tahu bahwa sebenarnya setiap orang juga memiliki batasan untuk mencapainya.

Perlu kamu sadari bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Daripada berusaha bekerja mati-matian untuk terlihat sempurna. Mulailah mencoba berkerja dengan hati yang senang dan melakukan terbaik sesuai kemampuan yang kamu bisa.

9 dari 9 halaman

Kupu-kupu kesembilan

Jika kamu memilih kupu-kupu nomor sembilan, itu tandanya alam bawah sadarmu menunjukkan bahwa dirimu ingin memiliki kekuasaan. Mengendalikan sesuatu di bawah perintahmu dan memiliki kontrol terhadap orang lain merupakan sebuah hasrat yang tersimpan dalam dirimu.

Jadi, jangan heran jika kamu selalu ingin bersikap layaknya seperti seorang bos. Hal tersebut ternyata mampu menimbulkan luka terhadap orang-orang di sekitarmu. Karena itu, cobalah untuk sedikit menjadi lebih rendah hati. Orang-orang akan segan kepadamu jika sikapmu juga menghormati mereka.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kepribadian Berdasarkan Celana Dalam Favorit
Artikel Selanjutnya
Menebak Kepribadian dari Model Celana Dalam Favoritmu