Sukses

Viral Video Antrean Rapi di JPO, Bukti Orang Indonesia Bisa Tertib

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial hingga kini tengah diramaikan dengan beredarnya beberapa video yang menunjukkan kedisiplinan masyarakat ibu kota Jakarta.

Budaya antre tampaknya sulit diterapkan di Indonesia. Kebanyakan orang ingin selalu mendahului dan ingin menjadi yang terdepan dengan menyerobot antrean. Tentu kondisi tersebut pernah dialami kamu dalam kehidupan sehari-hari, kan?

Antre-mengantre menjadi hal sederhana dan sangat mudah dilakukan. Namun sayangnya, tidak semua orang ingin melakukannya. Padahal karakter suatu masyarakat dapat terlihat dari bagaimana cara mereka berperilaku di tempat umum. Antre memang membutuhkan banyak kesabaran. 

Namun, apa jadinya jika anggapan bahwa masyarakat Indonesia yang dikenal malas mengantre dapat dipatahkan dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @thedufresne ini?

Hingga kini sebuah video yang menunjukkan antrean panjang di sebuah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di bilangan Jakarta viral di jejaring sosial. Tak biasa, antrean tersebut terlihat sangat rapi. Masing-masing orang berbaris rapi ke belakang tanpa berdesak-desakan sama sekali. Mereka tampak berbaris satu per satu hingga sampai ke jembatan penyeberangan yang terhubung dengan Halte Transjakarta ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Dalam video viral itu dapat dilihat bahwa tidak ada satupun orang yang menerobos ataupun menyerobot antrean panjang tersebut. Mereka dengan sabar berbaris satu persatu hingga keluar dari jembatan penyeberangan. Bahkan, meskipun ada ruang kosong yang memungkinkan mereka untuk mendahului antrean, tetapi mereka tetap sabar menunggu dan berbaris rapi.

Pemandangan unik itu tentu menjadi sorotan warganet. Tampak beragam respons warganet menanggapi kedisiplinan warga Jakarta, mereka merasa kagum dengan perubahan budaya mengantre tersebut.

 

"Salut banget emang...tiap hari ngeliatin ini dari dalem bus Tj..adem gituh," tulis akun @laililaili90.

"Good job people! Let's make this our new normal," kata akun @niasphydra.

"Kereeenn!!! Ayo agent of change! Berikan perubahan baik untuk ibukota!," ujar akun @luthfie_mpy.

"Mantep ini wkwk bangga gw sama orang2 yang antri wkwkw," tulis akun @maspendi_.

Nah, bagaimana dengan kamu?

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Uniknya Menikah di Hutan Bambu

Tutup Video