Sukses

Pernah Mimpi Rumah Kebakaran? Ini Maknanya

Secara psikologi, mimpi berhubungan erat dengan alam bawah sadar yang tersimpan dalam dan sering tak disadari keberadaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Secara psikologi, mimpi berhubungan erat dengan alam bawah sadar yang tersimpan dalam dan sering tak disadari keberadaannya. Bila kamu sedang cemas atau banyak pikiran, hal tersebut kadang dapat terefleksi lewat mimpi.

Namun, bagaimana bila mimpi rumah yang dilalap api? Apa maknanya? Karena rumah merupakan simbol dari banyak hal, mimpi tersebut dapat berarti macam-macam. Meski demikian, secara umum ini maknanya.

1. Takut Kehilangan Keluarga

Rumah dapat berarti simbol keluarga yang memberikan rasa aman, nyaman, dan penuh cinta. Ketika mimpi rumah terbakar, bisa jadi hal tersebut sebenarnya menunjukkan rasa takut kehilangan keluarga atau salah satu aspek di dalamnya. Entah ada seseorang yang pergi atau secara finansial keluarga sedang tidak biasa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Makna api

Di dalam mimpi, api bisa diartikan banyak hal, seperti energi, seksualitas, passion, dan amarah. Jika api tersebut menyala terlalu besar, ini dapat membahayakan sesuatu yang kamu lindungi.

Meski demikian, hal tersebtu kembali lagi pada apa yang sebenarnya tengah kamu rasakan dan terjadi di dalam mimpi. Pikirkan kembali apa kemungkinan yang membuatmu memikirkan rumah dan apa penyebabnya.

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.