Sukses

Stiker Ajaib, Bisa Jaga Buah Tetap Segar hingga 2 Minggu

Sebuah perusahaan telah menciptakan sebuah stiker yang dapat memperpanjang 'usia' buah-buahan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan dari Malaysia telah menciptakan sebuah stiker yang dapat memperpanjang 'usia' buah-buahan. Menurut Mashable, perusahaan bernama Stixfresh itu dilaporkan telah mengembangkan stiker yang memungkinkan buah-buahan tetap segar selama 14 hari lebih lama.

Tak hanya itu, stiker itu juga membuat buah yang ditempel stiker tetap manis, berair, dan daging buahnya matang. Stiker itu dibuat 100% dengan bahan organik.

Cara mengaplikasikannya pun amat mudah. Cukup ditempelkan di buah yang diinginkan. Namun demikian, stiker ini bekerja lebih baik pada buah apel, pir, alpukat, buah naga, kiwi, mangga, jeruk, dan buah sebangsa jeruk lainnya.

Komponen utama yang membuat stiker ini bekerja adalah natrium klorida dan lilin lebah. Ini dilaporkan mengurangi proses pematangan dengan menghalangi Ethylene, hormon pematangan yang ditemukan dalam buah-buahan. Proses ini juga mencegah jamur berkembang pada buah-buahan.

Pendiri Stixfresh, Zhafri Zainudin mengatakan bahwa sebelum menciptakan perusahaan, dia memiliki satu tujuan: Mungkin saya tidak bisa menghentikan kekuatan alam, tapi bisakah saya memperlambatnya?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Zainudin membutuhkan waktu 4 tahun untuk mengembangkan ide tersebut, mengembangkan produk, dan akhirnya mendirikan perusahaan dengan bantuan dari rekan pendiri Moody Soliman dan Steve Hulteng.

Setelah memperoleh hasil yang bagus di Malaysia selama beberapa tahun, kini Stixfresh telah diperluas hingga ke Amerika Serikat. Bahkan, kantor di AS pertama mereka baru saja dibuka bulan lalu.

Selain menembus pasar barat, Stixfresh mencari cara untuk mengembangkan bisnis mereka dengan mendapatkan stiker mereka pada buah-buahan yang dijual di seluruh Asia. Mereka juga berencana untuk membuat stiker yang berfungsi pada buah dan sayuran dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.