Sukses

Hari Santri Nasional 2018, Begini Doa dan Harapan Tokoh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Senin (22/10/2018), masyarakat Tanah Air memperingati Hari Santri Nasional. Hari Santri ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang mengatur tentang Hari Santri.

Penetapan Hari Santri Nasional dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo, di Masjid Istiqlal, Jakarta pada (22/10/2015). Tahun ini, menjadi tahun ketiga Hari Santri Nasional. Tentu banyak doa dan harapan bagi para santri di Tanah Air.

Pantauan tim Citizen6 Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter diramaikan dengan beragam twit ucapan, doa dan harapan warganet, khususnya para tokoh Indonesia untuk para santri di Indonesia. Bahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan untuk memperingati momen setahun sekali tersebut bersama para santri di Bandung. 

Berikut beberapa twit doa dan harapan para tokoh Indonesia, mulai dari Jokowi hingga Sandiaga Uno di Hari Santri Nasional ketiga, merangkum dari Twitter.

Saking banyaknya twit Hari Santri Nasional yang membanjiri lini masa Twitter, pebincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Bahkan, tagar #HariSantriNasional dan #HariSantri2018 berada di posisi teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jokowi Hadiri Malam Puncak Hari Santri Nasional 2018

Presiden Jokowi menghadiri acara malam puncak Hari Santri Nasional 2018 bertajuk 'Santriversari' bersama santri damailah negeri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

 

Dalam sambutannya, Jokowi kembali mengingatkan agar dalam memasuki tahun politik serta di tengah keberagaman sesama muslim dan sesama anak bangsa untuk selalu menjaga persatuan danberhati-hati menyikapi berita tidak benar alias hoaks.

"Jangan sampai antarumat saling mencela, sesama muslim saling menjelekkan, tidak pernah dalam ajaran agama Islam diperbolehkan melakukan fitnah dan mencela," kata Jokowi.

Malam puncak peringatan Hari Santri tahun ini dihadiri sekitar 10 ribu santri. Ada juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

Musnahkan Narkoba Senilai 45 Miliar, Bagaimana Caranya?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hari Santri, Prabowo Kenang Resolusi Jihad KH Hasyim Asy'ari
Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Santri Harus Tekuni Kewirausahaan agar Mandiri