Sukses

Takut Tertangkap, Pencuri Nekat Telan Berlian Senilai Rp 600 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Seorang turis asal Irlandia terpaksa dibawa ke rumah sakit di Turki untuk menjalani operasi usai nekat menelan cincin berlian yang dicurinya. Pria bernama Ian Campbell itu dilaporkan mencuri cincin berlian di sebuah toko emas di distrik Marmais, Provinsi Mugla.

Aksinya ini bermula ketika pria 54 tahun tersebut mencoba membawa kabur cincin berlian senilai £30,000 atau sekitar Rp 600 juta dalam genggamannya. Pegawai toko emas tersebut merasa curiga dengan aksi Campbell.

Dia kemudian mengunci pintu tokonya untuk mencegah Campbell kabur. Bukannya menyerah, Campbell justru memasukkan cicin berlian tersebut ke dalam mulut dan nekat menelannya.

Petugas toko kemudian memanggil petugas kepolisian untuk meringkus Campbell. Campbell kemudian dibawa ke rumah sakit Marmaris pusat untuk menjalani pemeriksaan. Ketika di x-ray, terlihat jelas berlian 2,5 karat itu di dalam perut Campbell.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dioperasi

Pemilik toko tentunya menunggu cincin tersebut untuk keluar dari perut Campbell. Polisi kemudian memaksa tim medis melakukan operasi pengangkatan cincin tersebut jika tak bisa dikeluarkan secara alami.

Di hadapan petugas kepolisian, Campbell mengaku terobsesi dengan berlian karena mendiang sang istri. Setiap kali melihat berlian dia mengaku teringat sang istri yang telah meninggal tujuh tahun lalu. Hingga kini belum diketahui apakah cincin tersebut sudah dikeluarkan atau belum.

Loading
Artikel Selanjutnya
Membobol Restoran Cepat Saji, Aksi Pencuri Masak dan Tidur Ini Bikin Bingung Netizen
Artikel Selanjutnya
Pria Bermobil Curi 15 Sabun Cuci Muka di Minimarket