Sukses

Pelajar SMK di Kudus Suguhkan Fashion Show Memukau Berkonsep Karnaval

Liputan6.com, Jakarta - Dunia fashion memang makin berkembang mengikuti zaman. Maka tak heran jika banyak bermunculan karya kreatif tanpa batas yang lahir di industri kreatif Indonesia, salah satunya fashion.

Munculnya orang-orang kreatif selain dari kemampuan yang dimiliki, tentu juga berkat adanya sekolah fashion. Pendidikan kejuruan tentu menjadi salah satu faktor yang menunjang seseorang mampu mengasah kemampuan mereka sehingga lahir bibit baru sebagai orang hebat.

Maka kesempatan untuk berkarir dan bekerja di dunia fashion semakin terbuka lebar bagi siapa pun yang mau menggelutinya. Baik itu sebagai fashion designer ataupun orang-orang yang bergerak di bisnis fashion.

Pelajar dari enam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan dari Bakti Pendidikan Djarum Foundation pun membuktikan hal tersebut. Mereka berhasil menampilkan karya apiknya dengan menggelar fashion show bertajuk Cirkus Karnaval "Magical Moment."

Fashion show tersebut menjadi salah satu rangkaian acara dari Nation Building untuk menyambut kunjungan rektor se-Indonesia pada pertemuan Peningkatan Kualitas SMK di Kudus, Jawa Tengah, pada Selasa (25/9/2018).

Enam sekolah yang terdiri dari SMK Negeri 1 Kudus, SMK PGRI 1 Kudus, SMK Nu Banat, SMK Raden Umar Said, dan SMK Wishuda Karya.

2 dari 2 halaman

Ikut ajang bergengsi

Para siswa dan siswi dari keenam sekolah tersebut menunjukkan karya menarik dengan konsep unik. Busana indah dan konsep yang kuat tidak akan tersaji memukau tanpa dilengkapi dengan makeup dan tata rias rambut dari SMK Negeri 1 Kudus dan SMK Taman Siswa Kudus.

"Semua kostum yang kita saksikan tadi telah dikerjakan oleh siswa-siswi kami selama dua bulan dengan melibatkan 18 desainer dan diproduksi bersama oleh 87 siswa dari 3 sekolah SMK Fashion binaan dari Bakti Pendidikan Djarum Foundation," kata Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H. Serad di Kudus, Selasa (25/9/2018).

Karya dari para siswa ini memang tidak diragukan lagi, salah satunya adalah SMK NU Banat yang merupakan SMK fashion rujukan nasioanal yang prestasinya sudah ke kancah internasional.

SMK ini pernah menjuarai Sakura Collection Competition "The Asia Student Award" yang menampilkan karya dari siswanya di Tokyo Jepang bersama lima desainer dari Asia. Selain itu, siswa dari SMK ini pernah tampil di Hongkong Fashion Week dengan membawa brand ZELMIRA.

Loading
Artikel Selanjutnya
Komitmen Djarum Foundation Tingkatkan Kualitas SMK di Kudus
Artikel Selanjutnya
Suguhan Fashion Show Romantis Saptodjojokartiko di 1 Dekade Berkarya