Sukses

Pernah Main Film dan Punya Banyak Prestasi, Deretan Fakta Jonatan Christie yang Gondol Emas

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie berhasil menyabet emas di final nomor tunggal putra bulu tangkis Asian Games. Atlet yang kerap disapa Jojo ini mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tienchen, lewat pertarungan tiga set langsung 21-18, 20-22, dan 21-15.

Kemenangan Jojo tak hanya membuat rakyat Indonesia bangga, tapi hal ini semakin membuatnya dikagumi. Ya, bukan rahasia jika Jojo merupakan salah satu atlet Tanah Air yang digemari kaum hawa. Tak hanya lewat aksinya di lapangan, pesona Jojo seolah berhasil menghipnotis para wanita.

Ditambah lagi, selebrasi Jojo yang selalu membuka baju selalu ditunggu-tunggu penonton wanita yang mendukungnya. Namun tak cukup rasanya jika tak tahu fakta tentang atlet 21 tahun ini. Jojo lahir di Jakarta, 15 September 1997 dari pasangan Andreas Adi dan Marianti Djaja.

Nyatanya Jojo mulai mengenal bulutangkis dari sang ayah pada usia 6 tahun. Pada 2008 ketika usianya 11 tahun, Jojo sudah meraih 7 trofi kemenangan pada kejuaraan tingkat DKI Jakarta, nasional, dan internasional. Bahkan, Jojo meraih medali emas di ajang Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara 2008 di Jakarta.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 
2 dari 2 halaman

Gantikan Taufik Hidayat dan Pernah Bermain Film

Selanjutnya pada 2010 Jojo meraih Juara Junior Asia U-15 di Ichiba, Jepang. Berbagai prestasi terus diraih oleh Jojo diantaranya Runner-Up Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2012, Juara ASEAN School Games 2013, serta meraih Medali Perak Beregu BWF World Junior Championships pada 2013 dan 2014.

Jojo lantas memulai debut seniornya pada usia 15 tahun ketika ia berhasil meraih juara 1 pada ajang Indonesia International Challenge 2013. Di tahun yang sama Jojo menerima tongkat penerus prestasi bulutangkis Indonesia dari Taufik Hidayat.

Di luar lapangan, nyatanya Jojo juga pernah bermain pada sebuah film berjudul “King” pada tahun 2009 lalu. Meski begitu film yang disutradarai Ari Sihasale tersebut juga bercerita tentang legenda bulutangkis, Liem Swie King. Tak hanya film, parasnya yang tampan juga membuat Jojo kerap tampil sebagai bintang iklan berbagai merk smartphone dan juga minuman.

Reporter: Afanin

Sumber: Brilio.net