Sukses

Waspada, Ini Bahaya Tidak Menghapus Maskara Saat Tidur

Tahukah kamu maskara berbahaya jika tak dihapus dengan sangat bersih ketika kamu tidur?

Liputan6.com, Jakarta - Maskara menjadi salah satu makeup yang sering digunakan kaum hawa untuk mempercantik bagian bulu mata. Namun, tahukah kamu maskara berbahaya jika tak dihapus dengan sangat bersih ketika kamu tidur?

Formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Alhasil, area kulit kelopak mata umumnya mudah gatal serta kering. Tak jarang, seperti muncul jamur keputihan yang membuat kulit kelopak kering, muncul benjolan dan seperti purging.

Karena itulah kamu wajib membersihkan maskara sebelum tidur. Membersihkannya pun harus benar-benar maksimal. Jika masih ada sisa maskara, takutnya nanti akan masuk ke dalam mata dan akan menyebabkan infeksi dan peradangan yang bisa berbahaya bagi mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Untuk itu, pastikan kamu memilih makeup remover terbaik dengan formula yang pas untuk kulit. Hindari memilih makeup remover yang terlalu berat, beralkohol atau terlalu berminyak. Alkohol dapat membuat kulit di sekitar mata terlalu kering sehingga mudah iritasi.

Nah, agar tidak ada maskara yang tersisa di bulu mata, kamu perlu membersihkannya dengan baik dan benar. Gunakan kapas yang dibasahi makeup remover, lalu bersihkan secara menyeluruh sambil ditekan perlahan agar tidak ada maskara yang tersisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.