Sukses

Hari Pramuka ke-57, Prabowo: Selamat Hari Gerakan Pramuka

Liputan6.com, Jakarta - Tepuk Pramuka, "prok prok prok prok" tampaknya sudah menjadi tagline yang tak bisa lepas dari anggota Praja Muda Karana atau biasa disebut Pramuka. Tepat hari ini, Selasa (14/8/2018), Pramuka merayakan hari jadinya yang ke-57.

Perayaan ini memang selalu diperingati setiap tahun oleh para anggota Pramuka, bahkan mereka selalu memakai tema berbeda tiap tahunnya. Tahun ini, Pramuka mengambil tema "Pramuka Perekat NKRI."

Tentu beragam cara dilakukan untuk memeriahkan perayaan tiap tahun tersebut, seperti upacara bendera. Sementara itu, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial dan para tokoh di Tanah Air juga turut meramaikan Hari Pramuka dengan berbagai twit di media sosial.

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai ucapan selamat dan harapan warganet bagi Pramuka Indonesia.

Bakal calon presiden Prabowo Subianto juga turut memeriahkan momen tersebut. Dalam akun Twitter pribadinya @prabowo, dia membuat twit ucapan selamat kepada Pramuka Indonesia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Twit Warganet

Selain Prabowo, para tokoh dan selebritas Tanah Air juga tampak memeriahkan Hari Pramuka di lini masa Twitter. Berikut twit-nya seperti dirangkum dari Twitter.

Saking banyaknya twit Hari Pramuka yang membanjiri lini masa, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Tagar #HariPramuka57 bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Gerakan Pramuka di Indonesia sudah dimulai sejak 1923, yang ditandai dengan didirikannya Nationale Padvinderij Organisatie (NPO) di Bandung.

Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, ahlak, dan budi pekerti luhur.

(Ul)

Artikel Selanjutnya
Jelang Lapor Harta ke KPK, Sandi Kaget Sahamnya Naik Usai Jadi Bacawapres
Artikel Selanjutnya
Prabowo Akan Datangi Lagi PBNU, Kapan?