Sukses

Ternyata Belajar Sendiri Itu Asik, Begini Triknya

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit siswa malas belajar di rumah karena belum mengerti pelajaraan yang akan mereka bahas di sekolah. Pekerjaan rumah yang tidak kunjung selesai dikerjakan juga menjadi masalah tersendiri ketika tidak mengerti. Apalagi kalau soalnya adalah matematika.

Kesulitan semacam itu, pasti sering kali dialami oleh para siswa. Padahal belajar di rumah mampu lo membantu nilaimu menjadi lebih baik.

"Kalau kita paham konsep yang kita pelajari, maka ada semacam intrinsic motivation dalam belajar, yang membuat kita menjadi lebih mengerti," kata Sabda Paul Subekti, Business Development dan Co-founder Zenius Education, dalam acara konferensi pers Zenius, Kamis (19/7/2018).

Jika kamu kerap mengalami masalah ketika belajar karena tidak paham, teknologi media dapat kamu manfaatkan. Apalagi saat ini ada website belajar online yang membantumu memahami dasar-dasar pelajaran yang kerap tidak kamu pahami di sekolah.

Yakni, Zenius.net merupakan salah satu produk pendidikan dari SD, SMA hingga jenjang masuk perguruan tinggi. Pemakaian teknologi untuk edukasi dapat membantumu saat belajar bahkan memberikan motivasi untuk terus belajar secara mandiri.

Dibantu bersama dengan para pengajar, kamu bisa menyaksikan video latihan-latihan soal yang mampu membuatmu lebih memahami mata pelajaran.

2 dari 2 halaman

Metode menghapal justru bikin belajar tidak asik

"Kami tidak memberikan hapalan rumus cepat saat mengerjakan soal. Ada cara terbaik untuk belajar, yakni dengan memahami konsepnya," kata CEO Zenius, Wisnu Subekti.

Untuk menciptakan motivasi belajar kepada para siswa, tentu perlu diciptakan suasana yang menyenangkan dan seru. Zenius membantumu memecahkan soal-soal yang tidak kamu mengerti sampai ke konsep dasarnya sehingga kamu lebih paham.

Menurut Wisnu, pencapaian belajar itu bukan kita mendapat nilai seratus, melainkan ketika mereka bialang 'mengerti banget' pelajaran ini. Itu membuat proses belajar menjadi asik.

Namun, karena tidak semua siswa bisa mengerti, maka harus mengulangi pembelajaran. Zenius menyediakan lebih dari 74 ribu video belajar yang membantumu untuk mengerti konsep pembelajaran di sekolah.

Untuk mengerti konsep belajar di sekolah para siswa seharunya menghindari metode hapalan. Metode itu justu membuat kita berpikir keras dan bersifat memaksa, jadinya justru belajar menjadi tidak asik atau menyenangkan.

Selain mengajarkan metode belajar yang asik, Zenius juga melatih dan membangun pola pikir para sisiwa sesuai logika dan ilmiah. Produk pendidikan ini dibuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia menjadi lebih baik. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Beri Makan Ribuan Parkit, Pria Ini Dijuluki Manusia Burung
Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Bangga, Bocah Asal Jember Jadi Juara Olimpiade Matematika Internasional
Artikel Selanjutnya
Ciptakan Pengalaman Belajar yang Bikin Ketagihan Bersama Zenius