Sukses

10 Penampakan Penjara di Dunia, Mulai dari yang Mewah hingga Kumuh

Liputan6.com, Jakarta - Menurut Institute for Criminal Policy Research, sebanyak lebih dari 10 juta orang menjadi tahanan di Lembaga Pemasyarakatan di seluruh dunia. Bahkan sejak tahun 2000, pertumbuhan angka tahanan wanita mencapai 50% sementara tahanan laki-laki meningkat sekitar 18%.

Nah, ketika mendengar kata penjara apa yang ada di benak kamu? Tentu langsung terlintas sebuah sel sempit dengan berbagai orang-orang yang menyeramkan di dalamnya. Namun nyatanya, tak semua penjara terkesan menyeramkan lo. Ada beberapa negara di dunia yang berbanding terbalik dengan kebanyakan penjara pada umumnya.

Beda negara, beda pula fasilitas tiap penjara yang disediakan untuk tahanannya. Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu bahwa di beberapa negara tahanan dapat memiliki berbagai fasilitas istimewa seperti hotel. Namun,, ada juga yang mendapatkan fasilitas yang sangat tidak layak.

Berbagai fasilitas yang diberikan dari berbagai penjara tersebut juga bisa menunjukkan bagaimana tiap negara memperlakukan para kriminal. Ada yang memberikan fasilitas lengkap, namun adapula yang menyediakan fasilitas seadanya. Dikutip Boredpanda, berikut ini berbagai penjara dari belahan dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Penjara Aranjuez, Spanyol

3 dari 11 halaman

2. Penjara Halden, Norwegia

4 dari 11 halaman

3. Penjara Norgerhaven, Belanda

5 dari 11 halaman

4. Penjara HMP Addiewell, Skotlandia

6 dari 11 halaman

5. Penjara Champ-Dollon, Swiss

7 dari 11 halaman

6. Penjara Black-Dolphin, Rusia

8 dari 11 halaman

7. Penjara Haiti

9 dari 11 halaman

8. Penjara Penal De Ciudad Barrios, El Savador

10 dari 11 halaman

9. Penjara Quezon City, Filipina

11 dari 11 halaman

10. Penjara San Pedro, Bolivia

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.