Sukses

Tak Hanya Ingin Menjadi Aktor, Iko Uwais Dirikan Sekolah Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta Aktor Bela diri Iko Uwais kini semakin lebar mengembangkan sayapnya di kancah film luar negeri. Film The Raid yang dibintanginya pada 2011 silam, sempat membuat pemilik nama asli Uwais Qorny semakin dikenal publik luas.

Ternyata ada minat lain yang membuat Iko Uwais tertarik selain film dan bela diri. Kini suami Audy itu merintis dunia bisnis dengan mendirikan sekolah bela diri di Bekasi.

Ternyata memang ada alasan khusus mengapa Iko Uwais membuka sekolah tersebut di sana, salah satunya karena tingkat kriminalitas di Bekasi yang masih cukup tinggi.

"Ini sekolah martial arts saya buka di Bekasi, karena di Bekasi tingkat kriminalitasnya cukup tinggi. Niat saya pengen buka sekolah spesialis, bukan gym tapi MA (Martial Arts). Nanti ada Karate, Taekwondo, Aikido," ujar Iko Uwais ditemui dalam acara peluncuran Thunder11 Center of Martial Arts di Hotel Horison, Bekasi, Kamis (12/7).

2 dari 2 halaman

Masih ada sedikit kendala

"Namanya Thunder11. Kemarin saya, bang Riki selaku manager saya dan mbak Santi ngerembukin namanya, kayaknya Thunder strong banget. Kenapa 11, karena antara 1 sama 1 itu di satukan menjadi positif. Thunder11 buka MA pertama di indonesia," tambahnya lagi.

Namun diakuinya masih ada beberapa kendala dalam pembentukan sekolah Martial Arts ini. Salah satunya adalah SDM pengajar, karena Iko sendiri tentunya tak akan bisa full mengajar di sekolah ini karena beberapa proyek filmnya.

"Saya diskusiin lagi sama Uwais Team, InsyaAllah mereka akan bantu. Masalah SDMnya siapa yang mau latih siapa yang mau megang kelasnya, teman-teman yang mau pegang kelas bela diri kebetulan tim saya semua. Kalo saya ada proyek film di indo atau di luar takutnya ga kepegang," tutupnya.

Memang pilihan untuk membuka sekolah ini cukup membuat Iko ragu pada mulanya. Menurutnya belajar bela diri seperti pencak silat kadang dibilang tidak populer. Meski begitu, ia telah menetukan piliahnnya dengan bulat untuk membangun sekolah tersebut.

Walaupun menjadi tantangan baru baginya, niat Iko perlu didorong secara positif. Menurutnya sekolahyang ia dirikan bisa sebagai pendorong bagi pemuda-pemuda untuk belajar bela diri di usia dini sekaligus berolahraga.

Reporter

Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Iko Uwais: Belajar Bela Diri seperti Belajar Agama
Artikel Selanjutnya
Iko Uwais: Saya Akan Bela Istri Sampai Mati