Sukses

Sesuai Zodiak, Ini Waktu yang Tepat Bagimu untuk Menikah

Zodiak ternyata bisa mengungkap berapa usia yang tepat untuk menikah. Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan untuk menikah tentu bukan suatu keputusan yang mudah, karena banyak sekali hal-hal yang harus dipertimbangkan.

Mencari pasangan hidup yang cocok bukanlah satu-satunya tugas yang harus dipikirkan, usia dimana Anda menikah ternyata perlu juga dipertimbangkan. Hal ini dapat dibantu dengan mengetahui usia menikah yang tepat dari setiap zodiak.

Usia dimana Anda menikah ternyata mempunyai pengaruh yang sangat penting dalam kehidupan pernikahan Anda. Kompabilitas yang tinggi dengan pasangan Anda tidaklah cukup. Menikah pada usia yang tepat akan membantu untuk menyesuaikan Anda dengan lifestyle pasangan Anda, menerima kekurangan satu sama lain, dan lebih menghargai preferensi masing-masing.

Nah, berikut usia yang tepat untuk menikah sesuai zodiak.

1. Aries

Aries adalah sosok yang tidak terhentikan, berkemauan keras dan termasuk liar. Mereka terbiasa untuk mengejar momen yang spontan dan akan merasa kesal jika menunggu. Maka dari itu, mereka cenderung terburu-buru.

Namun, gairah yang dikeluarkan oleh Aries akan membuat Anda jatuh cinta. Lebih baik jika Anda menunggu sampai pasangan zodiak ini keluar dari usia 20 tahun untuk membuat komitmen sebesar itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

2. Taurus

Anda jauh lebih tenang dibandingkan dengan Aries. Anda menginginkan keamanan dan stabilitas dalam sebuah hubungan. Selain itu, Anda juga cenderung untuk menunggu sampai Anda menemukan seseorang yang dapat memberikan Anda semua hal tersebut.

Jika kalian ingin menikah muda, lakukanlah, Anda tidak akan menyesalkannya. Justru, menikah muda mungkin akan membantu Anda berkembang dan tumbuh sebagai manusia. Paling tidak, sikap tenang Anda akan membuat pernikahan Anda sukses dan penuh dengan kasih sayang.  

3 dari 12 halaman

3. Gemini

Lambang ‘kembar’ Anda telah mempersulitkan Anda untuk membuat keputusan, Anda selalu ditarik ke dua arah yang berbeda. Namun, Anda menyukai hubungan dan Anda menyukai diri Anda dalam sebuah hubungan.

Anda mencintai betapa menyenangkan sebuah hubungan itu, tetapi Anda membenci kebosanan. Hal ini membuat Anda cenderung berganti-ganti pasangan. Kami sarankan agar Anda menikah di atas usia 30 tahun agar Anda mempunyai waktu untuk mendewasa.

4 dari 12 halaman

4. Cancer

Anda mencintai sebuah ide mengenai pernikahan dan keluarga. Tetapi, Anda juga mencari keamanan. Anda dapat cepat menemui seseorang, lalu jatuh cinta, lalu langsung merasa aman dengan mereka dan menikah.

Anda menyukai proses membuat keluarga dan merawat mereka. Hal-hal tersebut adalah sesuatu yang membahagiakan kalian. Maka dari itu, janganlah kalian takut untuk menikah di usia muda.

5 dari 12 halaman

5. Leo

Anda memiliki standar yang tinggi dan Anda ingin diperlakukan seperti ratu. Namun, Anda selalu ingin menjalani suatu hubungan monogami dan untuk jangka Panjang. Anda lebih suka menjadi single daripada berganti-ganti pasangan. Karena itu, jika Anda telah menemukan pasangan yang cocok, Anda dapat cepat melanjutkan hubungan Anda ke jenjang yang lebih serius.

Menemukan seseorang yang tepat jelas akan memakan waktu, dan karena Anda mempunyai sifat yang suka memilih-milih, Anda akan menemukan seseorang dalam waktu yang lama. Itu tidak salah, karena Anda hanya ingin memastikan bahwa orang tersebut adalah orang yang Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda bersama.

6 dari 12 halaman

6. Virgo

Anda adalah seseorang yang sangat goal oriented dan hal ini juga berlaku dengan hubungan Anda. Maka dari itu, menikah muda adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Anda tidak hanya memiliki percaya diri yang tinggi, Anda juga tahu apa yang Anda lakukan. Terkadang, Anda akan lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan dengan pernikahan, namun hal itu tidak menjadi masalah.

7 dari 12 halaman

7. Libra

Anda suka dengan konsep pernikahan. Maka dari itu, Anda cenderung untuk menikah di usia muda. Namun, Anda hampir tidak memiliki waktu yang cukup untuk memikirkan hal tersebut sebelum Anda berkomitmen. Untuk itu, menikah muda tidak disarankan untuk Anda, karena hal tersebut dapat berakhir dengan perceraian.

8 dari 12 halaman

8. Scorpio

Anda adalah seseorang yang sangat intensif dan posesif. Namun, Anda akan menemukan diri Anda terpecah dalam dua bagian. Di satu tangan, Anda dapat mengerti pasangan Anda dengan baik, disisi lain, Anda juga dapat menjauh dari pasangan Anda.

Kemungkinan besar, hal ini terjadi dikarenakan masalah kepercayaan, pengabaian, dan adanya ketidakamanan dalam diri Anda. Jika Anda dapat mengatasi masalah-masalah ini, kami jamin Anda akan mempunyai suatu hubungan yang sehat dan menyenangkan.

9 dari 12 halaman

9. Sagitarius

Anda mendambakan kebebasan dan ingin membuat suatu perbedaan dalam dunia ini. Karena ini, kalian tidak suka dikekang oleh tugas dalam keluarga.

Anda membutuhkan seseorang yang dapat membiarkan Anda meraih mimpi-mimpi Anda dan menjelajahi dunia bersama Anda. Menikahlah di saat kalian sudah berusia lebih tua, di saat mimpi-mimpi Anda telah terpenuhi.

10 dari 12 halaman

10. Capricorn

Anda adalah seseorang yang career-oriented, tetapi tidak takut akan tanggung jawab. Anda melihat sebuah pernikahan sebagai bagian dari hidup yang tentunya Anda inginkan.

Anda dapat memilih untuk menikah pada usia kapanpun karena Anda akan berada dalam suatu hubungan yang menyenangkan dan dalam jangka waktu yang panjang dikarenakan kesetiaan dan dedikasi Anda.

11 dari 12 halaman

11. Aquarius

Sama serpeti Sagitarius, Anda juga mendambakan kebebasan dan Anda akan menginginkannya selama mungkin. Namun, Anda juga perlu keamanan dalam sebuah hubungan.

Maka dari itu, meskipun Anda akan berusaha untuk menunda pernikahan, jika Anda menemukan seseorang yang dapat mengerti situasi Anda, ada kemungkinan besar akan menikah cepat. Untuk Anda, pernikahan dapat terjadi kapan saja.

12 dari 12 halaman

12. Pisces

Anda adalah seorang pemimpi dan cenderung untuk menghilang dalam pikiran Anda sendiri. Anda membutuhkan seseorang yang dapat menunggu dan mengerti keunikan Anda ini. Maka dari itu, peluang untuk menikah dalam usia muda sangat kecil.

Reporter:

Jasmine Cintya Wirawan 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.