Sukses

Pilih Gambar Mata Favorit, Jawabannya Ungkap Sisi Tersembunyi dalam Dirimu

Liputan6.com, Jakarta - Pilihanmu terhadap sesuatu bisa menjadi cara untuk mengungkap kepribadian tersembunyi dalam dirimu. Memang ada beragam cara yang bisa digunakan untuk mengungkap kepribadian.

Cara yang biasa digunakan untuk melihat kepribadian seseorang lebih dalam, yakni dengan menebak pilihanmu terhadap sesuatu. Dari pilihanmu bisa menunjukkan apa hal-hal yang membuatmu takut, apa yang menjadi keinginan terdalammu, dan apa yang kamu rasakan pada saat ini.

Untuk mengungkap hal tersebut, kamu boleh pilih satu di antara sembilan mata ini untuk mengungkap kepribadian. Dikutip dari Brightside berikut gambar mata yang mampu mengungkap rahasia di balik kepribadianmu.

2 dari 10 halaman

1. Hati

Untuk kamu yang memilih mata ini, dianggap punya jiwa yang terbuka. Kamu bukan orang yang menutup diri dan terkenal lembut, serta penuh empati. Jika seseorang berusaha untuk melakukan pendekatan kepada, kamu justru menerima dan menyambut mereka dengan baik.

Kamu lebih memilih untuk membuka diri agar mendapat lebih banyak pengalaman hidup. Meski kelihatnnya kamu merupakan orang yang terbuka, kamu selalu berusaha untuk menutup rasa cemasmu di hadapan orang lain.

Dan biasanya kamu juga tak suka untuk membagikan keluh kesah dan masalahmu di hadapan orang lain. Malahan kamu justru selalu ada untuk orang-orang di dekatmu ketika mereka terluka. Bisa dibilang keunggulanmu ialah membantu orang lain dalam situasi apa pun.

3 dari 10 halaman

2. Buku

Orang-orang yang memilih mata ini, terkenal memiliki sikap yang teliti dan berusaha untuk melakukan hal apa pun dengan benar. Melakukan apapun dengan baik merupakan salah satu dasar kehidupan yang akan terus kamu lakukan.

Biasanya saat bertemu orang lain, kamu akan berusaha untuk menunjukkan kesan yang baik dan sempurna. Kamu berupaya untuk menentukan tindakan benar yang dapat membuat dampak besar kepada orang lain.

Kamu tak akan suka jika orang-orang di sekitarmu menderita dan mendapatkan ketidakadilan. Oleh sebab itu, kamu akan turun tangan memperbaiki hal-hal tersebut melalui tindakamu sendiri.

4 dari 10 halaman

3. Bintang

Terjebak di masa lalu kerap kali akan kamu alami. Mungkin kamu tak menyadari hal itu, tapi jauh di lubuk hatimu pasti ada perasaan bahwa dirimu seperti tengah terjebak. Malahan perasaan semacam itu, akan terus menghantui sekaligus memengaruhi hidupmu.

Di sisi lain, kamu adalah orang yang memiliki kepribadian yang kuat. Jadi, kamu akan berusaha untuk mencari kedamaian sebisa yang kamu lakukan.

Memang tak semua hal termasuk masa lalu burukmu dapat diceritakan kepada orang lain. Tapi dari hal itu, kamu mampu mengatasi masalah dari apa yang kamu rasakan.

5 dari 10 halaman

4. Jam pasir

Kamu terkenal sebagai orang yang filosofis. Mengamati dan menganalisis semua hal dengan detail merupakan bagian yang tak terpisahkan dari dalam dirimu.

Sebagai seorang pemikir keras, kamu selalu menebak-nebak setiap ucapan seseorang untuk mencari makna yang terpendam di dalamnya. Bukan hal yang aneh jika kamu adalah orang yang dalam dan dapat memaknai sesuatu secara serius.

Sayangnya, tindakan itu mampu membuatmu lepas kendali dari pikiranmu sendiri. Persepsimu akan hal sesuatu mudah berubah-ubah, sehingga sulit bagimu untuk menentukan mana yang baik dan benar.

6 dari 10 halaman

5. Tanda tanya

Bisa dibilang, orang-orang yang memilih mata ini masih bingung untuk menentukan orang seperti apa mereka. Meski masih kesulitan, kamu merupakan orang yang tak suka dengan label orang lain yang ditujukan kepada dirimu.

Malahan kamu selalu berusaha menempatkan dirimu di luar padangan orang biasa. Perasaanmu sering kali terpengaruh akan hal-hal kecil. Selain itu, kamu juga orang yang tertutup yang tidak membuka kepada orang lain tentang dirimu sendiri.

Kamu terkenal sebagai orang dengan sedikit kata. Walaupun begitu, kamu adalah penonton yang melihat reaksi orang lain sebelum berbicara dan mengatakan hal secukupnya.

7 dari 10 halaman

6. Roda

Sebagai orang yang senang mengamati beragam hal, kamu memiliki kepribadian yang sensitif tapi lembut. Karena rasa sensitifmu kuat, kamu cepat menyadari beragam hal di sekitarmu dan membaca situasi apa pun dengan cepat.

Karena kamu adalah tipe yang sangat dalam dan memiliki emosi yang kuat, hal ini dapat membuatmu rapuh. Tertawa dan menangis kerap kali terjadi dalam waktu yang singkat karena kamu merupakan orang yang memiliki emosi kuat.

Selain itu, kamu juga tak malu untuk menunjukkan kelemahanmu di hadapan orang lain.

8 dari 10 halaman

7. Api

Kamu dianggap orang yang berapi-api ketika hal-hal yang menarik perhatianmu. Kepribadian yang identik di dalam orang-orang yang memilih kepribadian ini, meliputi energik, kuat, dan memiliki keinginan yang besar terhadap sesuatu.

Karena kekuatanmu, orang-orang melihatmu sebagai orang yang sangat berpengaruh dan dikagumi. Pandanganmu juga sangat kuat terhadap hal apa pun, sehingga membuatmu selalu cepat dalam memutuskan sesuatu.

Mungkin di dalam lubuk hatimu, kamu merasakan kecemasan. Tapi kamu tak suka menunjukkan kelemahanmu di hadapan orang lain.

9 dari 10 halaman

8. Spiral

Orang-orang yang memilih mata ini dianggap punya kepribadian yang eksentrik. Kamu punya padangan yang berbeda dan tertarik pada hobi yang tak biasa dilakukan orang lain. Bisa dibilang kamu merupakan orang yang unik.

Tapi, kamu selalu berusaha tidak terpengaruh pada omongan orang lain terhadap dirimu sendiri. Kamu akan melakukan sesuatu dengan instingmu. Jadi, kamu selalu suka untuk menjadi pemberontak dan mengabaikan orang-orang yang menghakimimu.

Oleh karena itu, kamu kerap menjadi contoh yang baik dan dihormati oleh banyak orang. Tak jarang, kamu juga selalu mendukung orang lain untuk mencapai impian mereka.

10 dari 10 halaman

9. Matahari

Kamu merupakan orang yang sangat hidup dan ramah. Penuh karisma dan budi pekerti merupakan kepriabdian yang kerap dikenal dari dirimu. Ketika seseorang membutuhkanmu, kamu selalu tahu apa yang harus dikatakan.

Selain itu, karena kepribadianmu yang baik tak sulit bagimu untuk menemukan teman. Kamu juga punya karir yang bagus dan keluarga yang selalu mendukungmu.

Kamu juga tak malu untuk mengungkapkan perasaanmu daripada harus dipendam dan menyakiti diri sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Karakter Seseorang Dilihat dari Bentuk Jari Kakinya
Artikel Selanjutnya
Top 3: Letak Cincin di Jari Bisa Ungkap Kepribadian, Cek di Sini