Sukses

Biar Makin Hoki, Konsumi 4 Makanan Pembawa Keberuntungan Ini

 

Liputan6.com, Jakarta - Makanan tidak hanya sebagai pengilang rasa lapar dan penambah tenaga. Namun ternyata, makanan yang dikonsumsi juga membawa keberuntungan lo. Masyarakat di berbagai negara dunia percaya bahwa beberapa makanan membawa kemakmuran dan kebaikan serta meningkatkan kualitas kesehatan pengonsumsinya. 

Penasaran makanan apa saja yang dipercaya membawa keberuntungan? Berikut ulasannya.

Ikan

Makanan pertama yang dipercaya membawa keberuntungan adalah ikan. Ikan yang berjalan selalu ke depan dinilai membawa keberuntungan dan membuat pengonsumsinya akan senantiasa maju ke depan dalam menjalani hidup. Ikan dianggap sebagai lambang kemajuan di beberapa negara seperti Amerika Utara, Asia dan Eropa. 

Mi 

Untuk makanan kedua yang juga dipercaya membawa keberuntungan adalah mi. Mi dianggap sebagai lambang panjang umur sehingga tidak jarang dijadikan menu utama untuk acara perayaan ulang tahun. Di beberapa negara seperti Tiongkok, mi bahkan menjadi menu wajib di tahun baru mereka. 

 

 

2 dari 2 halaman

Sayuran Hijau

Makanan selanjutnya yang juga dianggap membawa keberuntungan adalah sayuran hijau. Sayuran seperti brokoli, sawi, kubis dan sejenisnya dinilai sebagai lambang kemakmuran, ketenangan dan kenyamanan. 

Sebagai makanan pembawa keberuntungan, sayuran hijau bisa ditemukan di berbagai acara khususnya acara makan-makan untuk menyambut tahun baru di beberapa negara.  

Roti Bulat 

Roti menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat di penjuru dunia. Namun, di beberapa negara seperti Italia, Belanda, Meksiko dan Yunani, roti bulat menjadi santapan wajib untuk menyambut tahun baru. Hal tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya karena masyarakatnya percaya bahwa roti bulat mendatangkan kemakmuran dan bisa memperpanjang umur seseorang.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pantang Lakukan 5 Hal Ini Usai Makan Besar
Artikel Selanjutnya
Tahu Gurih Cabai Garam, Resep Praktis Usai Lebaran