Sukses

4 Cara Alami Hilangkan Bulu Halus pada Wajah

Liputan6.com, Jakarta Punya bulu halus disekitar wajah tentunya dapat menganggu penampilan bagi para wanita. Tak jarang mereka menempuh cara yang cukup menyakitkan yakni dengan mencabut bulu pada wajah.

Padahal banyak cara lain yang cukup menjanjikan namun tak menyakitkan. Selain menyakitkan mencabut bulu halus juga bisa membuat kulit iritasi. 

Untuk kalian para wanita yang merasa terganggu dengan bulu halus pada kulit wajah, bisa mencoba cara alami untuk menghilangkannya.

Dilansir dari Brightside, berikut merupakan cara alami yang mampu bersihkan area wajah dari bulu halus, serta cocok untuk semua jenis kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kacang hijau dan air mawar

Siapkan bahan meliputi 2 sendok makan tepung kacang hijau. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan 1-2 sendok makan dari air mawar bersama 1 sendok makan air lemon.

Setelah menyiapkan bahan-bahan, campurkan tepung kacang hijau dan air mawar secara bersamaan pada mangkuk, lalu aduk. Setelah itu tambahkan jus lemon yang telah diperas bersama adonan dalam mangkuk.

Langkah selanjutnya setelah mencampurkan bahan-bahan yang diperlukan, yakni oleskan adonan tersebut pada area kulit wajah yang berbulu.

Tunggu selama 20-25 menit sampai adonan pada wajah menjadi kering. Selanjutnya gosok adonan pada wajahnmu untuk membersihkan area ayang memiliki bulu.

Cara ini bisa dilakukan selama 3-4 kali dalam seminggu. Kedua bahan pada adonan mampu mengangkat sel kulit mati seta menghambat pertumbuhan rambut pada wajah.

3 dari 5 halaman

2. Madu dan gula

Siapkan 1 sendok makan madu, 2 sendok makan gula, berserta 1 sendok makan air. Campurkan ketiga bahan yang disiapkan lalu di aduk di dalam mangkuk.

Setelah itu taruh adonan yang telah dicampurkan ke microwave selama 30 detik. Tujuannya agar gula yang sudah dicampurkan dapat meleleh bersama adonan.

Setelah 30 detik, kamu bisa oleskan adonan tersebut ke area rambut di wajah yang tak kamu inginkan. Kemudian kamu bisa gunakan potongan kecil kain untuk menutup adonan itu pada wajah.

Tunggu selama beberapa detik sampai adonan dingin dan kering menyatu bersama kain. Lalu tarik potongan kain ke arah berlawanan dari rambut yang tumbuh pada wajah.

Cara ini hampir sama seperti masker peel off yang dapat menarik rambut pada wajah secara instan. Selain itu, adonan tersebut juga sangat cocok untuk membersihkan sel kulit mati.

4 dari 5 halaman

3. Oatmeal dan pisang

Bisa dibilang cara ini paling sederhana dan mudah untuk dlakukan dengan persiapan yang sedikit. Kamu hanya memerlukan dua sendok makan dari oatmeal bersama satu pisang matang.

Setelah menyiapkan bahan, hancurkan pisang dan jadikan sebuah adonan, lalu campur bersama oatmeal. Jika adonan sudah halus, bisa langsung oleskan adonan tersebut pada wajah dengan gerakan memutar.

Lalu tunggu hingga 15-20 menit dan cuci sampai bersih dengan air. Kamu bisa melakukan hal ini selama 1-2 kali dalam seminggu. Oatmeal sendiri punya tekstur kasar yang mampu mengelupas kulit wajah. Jadi bisa juga sebagai solusi untuk mengangkat rambut kecil.

5 dari 5 halaman

4. Pepaya dan kunyit

Siapkan satu pepaya mentah serta 1/2 sendok makan bubuk kunyit. Setelah pepaya dibersihkan, dikupas, dan dipotong kecil, selanjutnya dihancurkan biar menjadi adonan lembut. Lalu campurkan bersama bubuk kunyit serta diaduk.

Kemudian oleskan pasta tersebut ke area wajah dengan banyak bulu halus. Kamu bisa sekali memijat dengan lembut selama 15 -20 menit, sampai akhirnya dibilas air hangat.

Enzim papain yang ditemukan dalam pepaya mentah dapat memutuskan kutikula rambut dan menyebabkan rontok secara alami. Kamu juga bisa menerapkan cara ini selama dua kali dalam seminggu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.