Sukses

9 Cuitan Percuma Kuliah Ini Dijamin Bikin Ngakak Sekaligus Baper

Beberapa warganet curhat tentang kuliah yang sia-sia karena tidak mampu menangani kasus di bidang keilmuan yang dipilih.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melahap ilmu-ilmu pendukung selama 9 tahun dari SD hingga SMA, kebanyakan siswa mengidamkan  melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Kenyataannya, penjurusan di perguruan tinggi tidaklah sesederhana seperti pembagian IPA, IPA, dan Bahasa, dan lebih kepada pembagian kluster medis, sosial humaniora, saintek dan agro.

Harapan pembagian jurusan secara spesifik agar ilmu yang didapatkan lebih mendalam. Setelah lulus dari perguruan tinggi, seseorang akan mendapat gelar berdasarkan keilmuannya. Gelar tersebut bisa jadi jaminan bahwa seseorang ahli dalam satu bidang kelimuan.

Jika sudah kuliah di bidang jurusan tertentu namun masih belum cakap di bidangnya, tentu kuliahnya dianggap sia-sia. Beberapa warganet pun curhat tentang kuliah yang sia-sia karena tidak mampu menangani kasus di bidang keilmuan yang dipilih. Kocaknya, alasan kuliah menjadi sia-sia tersebut absurd abis.

Penasaran seperti apa keisengan warganet? Berikut berbagai cuitan warganet bertema "Percuma kuliah" yang dirangkum dari akun Twitter @munfess, Jumat (25/5/2018).

1. Percuma ya, mahal-mahal kuliah kedokteran

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

2. Kegagalan mahasiswa arsitektur

3 dari 9 halaman

3. Siapin benih unggulan dong

4 dari 9 halaman

4. Duh, sedih nih

5 dari 9 halaman

5. Sebelum urusi hubungan internasional, mending mengurus hubungan sendiri

6 dari 9 halaman

6. Hayo, yang masih suka ngutang mana suaranya

7 dari 9 halaman

7. Kandas

8 dari 9 halaman

8. Dia perlu dikasih molekul cinta

9 dari 9 halaman

9. Yasudah, memancing di kolam lain saja

Reporter:

Kurnia Putri Utomo

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.