Sukses

Besi Kursani hingga Taring Raja Babi, 5 Jimat Paling Dicari di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, jimat bukanlah sesuatu hal yang asing. Dari rakyat kecil hingga orang kaya, banyak yang menggunakan jimat sebagai benda keramat pembawa keberuntungan. Mereka menggantungkan segala urusan usaha atau kerjaannya pada jimat tersebut. Mereka percaya, jika memiliki jimat, maka segala urusannya akan mudah dan aman dari segala bahaya.

Jimat Atau benda yang berenergi supranatural ini biasanya memiliki bentuk dan rupa yang beragam, seperti cincin, anggota tubuh hewan, batuan mineral hingga keris. Namun pada kenyataannya, ada beberapa jimat yang dipercaya memiliki kekuatan luar biasa dan sangat dicari oleh masyarakat.

2 dari 6 halaman

1. Jimat Kumis Macan

Di kalangan penggiat benda mistis, Macan dipercaya sebagai sumber kewibawaan. Kumis macan konon bisa memberikan berkah kewibawaan yang besar bagi pemegangnya. Cara untuk mendapatkan kekuatan dari jimat ini cukup ekstrem, Jimat ini harus dimasukkan ke dalam kulit oleh pemiliknya sendiri tanpa bantuan alat apapun.

3 dari 6 halaman

2. Taring Raja Babi Hutan

Jimat taring raja babi hutan dipercaya sebagai sumber kekebalan dan kekuatan besar. Orang yang memilikinya diyakini tidak akan mempan dengan segala senjata, termasuk peluru, bahkan kepalanya tak akan luka jika ditempa batu sekalipun.

Konon untuk bisa mendapatkan jimat ini, seseorang harus keluar masuk hutan dan berhadapan langsung dengan babi hutan. Selain itu pantangannya pun sangat berat, pemiliknya tidak boleh berhubungan intim dengan pasangannya selamanya.

4 dari 6 halaman

3. Besi Kursani

Konon, jimat besi kursani akan memberikan kesaktian bagi pemiliknya berupa kekebalan dari serangan apapun. Bahkan gangguan gaib termasuk santet pun tidak akan mampu menembus kekuatan pagar gaib yang terbuat dari jimat besi kursani. Meskipun tidak ada pantangan bagi pemegangnya, namun untuk mendapatkan kekuatan besar dari jimat besi kursani, seseorang harus semedi di tempat tertentu dan melakukan ritual pemujaan.

5 dari 6 halaman

4. Kulit Kerbau Landoh

Jimat ini dipercaya bisa melancarkan usaha pemiliknya dan akan selalu untung besar. Tidak ada pantangan atau ritual khusus bagi pemegangnya, namun sayangnya, jimat ini sangat sulit dicari, terlebih untuk orang awam.

Kulit kerbau ladoh asli sulit dibedakan dengan kulit kerbau biasa, sehingga banyak jimat palsu yang dijual bebas. Padahal jimat asli hanya bisa didapatkan dari orang yang dituakan yang telah mewarisinya secara turun temurun.

6 dari 6 halaman

5. Batu Lipan

Jika dilihat sekilas, batu ini terlihat sama seperti batu akik dengan corak penuh guratan pada umumnya. Namun ternyata batu ini dipercaya terbentuk dari lipan yang bertarung sampai mati dan menjadi batu. Khasiatnya sangat unik, konon pemegang jimat ini bisa tembus pandang dan menghilang secara seketika. Tak ada ritual dan pantangan tertentu untuk bisa menggunakan jimat batu lipan ini.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami. 

Loading