Sukses

Kenali Ekspresi Wajah Seseorang untuk Ungkap Isi Hatinya

Ekspresi atau mimik wajah seseorang ternyata bisa mengungkap perasaannya lo. Kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Melalui ekspresi atau mimik wajah seseorang, kita bisa mengetahui perasaan orang tersebut. Mulai dari berbohong atau tidak, gugup maupun tertarik dengan seseorang.

 

Kita juga bisa membaca tulus tidaknya perasaan seseorang dari ekspresi wajah yang ditampilkan. Di sini kita memang harus lebih peka memperhatikan mimik wajah dan perubahan ekspresi yang ditampilkan oleh lawan bicara kita.

Melansir Leadingpersonality, berikut beberapa mimik wajah ini bisa jadi petunjuk perasaan atau emosi sesungguhnya yang dirasakan seseorang. 

Pupil Mata Membesar

Untuk hal ini kamu perlu melihatnya dalam posisi yang cukup dekat dengan lawan bicaramu. Ketika ukuran pupil mata lawan bicaramu tampak membesar, maka ia sedang menunjukkan sebuah ketertarikan, semangat, sedang memiliki mood yang baik.

Senyuman dengan Garis Kerutan pada Sudut Bibir

Pernah dengar ungkapan senyum palsu? Ciri senyuman palsu atau tidak tulus ini adalah munculnya garis kerutan pada sudut bibir. Berbeda dengan senyuman yang tulus, senyuman tulus akan menciptakan garis kerutan di sudut mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimik Wajah Asimetris

Maksudnya adalah ekspresi wajah terlihat berbeda antara bagian kiri dan kanan. Hal ini bisa menandakan bahwa orang tersebut tidak berbicara hal yang sebenarnya.

Terlalu Banyak Mengedipkan Mata Tanpa Ritme

Bila lawan bicaramu terlalu sering berkedip dan tanpa ritme, ada kemungkinan besar ia sedang berbohong. Bisa jadi ada sesuatu yang sebenarnya sedang ia sembunyikan darimu.

3 dari 4 halaman

Berulang Kali Menutup Mata

Ketika beberapa kali seseorang menutup mata (bukan berkedip) seperti berusaha membayangkan sesuatu, orang tersebut sebenarnya sedang berusaha keras berpikir atau mengingat-ingat.

4 dari 4 halaman

Bibir Tampak Sedikit Terbuka

Saat seseorang berbicara dengan bibir sedikit terbuka, itu berarti dia tengah memperhatikan atau tertarik dengan si pembicara. Selain memperhatikan ekspresi dan mimik wajah lawan bicaramu, jangan lupa untuk tetap menjaga kesopanan dalam berbicara ya. 

Meski begitu, kamu jangan terlalu fokus dengan mimik lawan bicaramu ketika kamu berada di sebuah perkumpulan. Karena, tak semua orang dengan mudah mengungkapkan isi hati mereka dengan menunjukkannya melalui ekspresi wajah.

 

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.