Sukses

Bed Stuy, Varian Baru Hamburger Berwarna Ungu Asal Filipina

Setelah tren Burger berwarna hitam, saat ini Hamburger warna ungu tengah menjadi perbincangan para food traveler

Liputan6.com, Jakarta - Hamburger atau burger adalah jenis makanan junkfood berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya di ambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay, serta dilengkapi dengan berbagai jenis saus.

Semakin ketatnya persaingan usaha, membuat para pengusaha kuliner terus melakukan inovasi terhadap makanan yang ia tawarkan. Jika beberapa waktu lalu burger berwarna hitam menjadi tren di kalangan food traveler, saat ini burger ungu tengah menjadi perbincangan di kalangan penikmat makanan, khususnya penggila burger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna Ungu Dihasilkan dari Ubi

Dilansir dari Nypost, Restoran di Filipina bernama Tamà menjadi gerai pertama yang mempopulerkan burger ungu yang dinamakan Bed Stuy. Warna ungu pada roti burger ini berasal dari ubi ungu yang umum digunakan dalam masakan Filipina.

Seperti burger pada umumnya, burger ungu ala Tamà ini dihidangkan dengan daging yang dicincang, sayuran, telur goreng, keju, dan saus pedas. Namun sebagian besar masyarakat disana menggunakan daging babi cincang dan hati sebagai toppingnya.

3 dari 3 halaman

Harga Burger Bed Stuy

Pemilik sekaligus koki dari restoran Tamà, Miguel de Leon, mengatakan bahwa seporsi Burger Bed Stuy ini dibanderol dengan harga 8,5 dollar Amerika atau sekitar Rp118 ribu. Leon berharap burger racikannya ini akan populer dan menjadi tren di industri kuliner saat ini.

 

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini