Sukses

Super Mahal, Begini Mewahnya Sekolah Selebritas dan Bangsawan Dunia

Liputan6.com, Jakarta Para selebritis dan bangsawan sudah memiliki gaya hidup yang tinggi sejak lahir. Namun, hal tersebut tidak membuat mereka terlepas dari pekerjaan rumah (PR). Selebritis dan bangsawanpun juga perlu menempuh pendidikan yang diawali dengan taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah hingga bangku perguruan tinggi.

Pernahkah kamu membayangkan bagaimanakah susana sekolah dan sistem pendidikan bagi para selebritis dan bangsawan? Tentunya mereka tidak bersekolah di sekolah biasa. Apakah yang membuat sekolah mereka berbeda dengan sekolah lain pada umumnya? Berikut ulasannya melansir Trand Chaser.

1 dari 5 halaman

1. Pendidikan dan Sekolah Pangeran George

Siapa yang tidak mengenal Pangeran George? Anak pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton ini sudah mencuri perhatian dunia sejak hari pertama ia dilahirkan. Sama dengan anak-anak lainnya, Pangeran George juga harus bersekolah. Ia memulai pendidikan taman kanak-kanaknya sejak bulan September 2017 yang lalu di Thomas’s Preparatory School, London.

Menurut penduduk London, sekolah tersebut terkenal kompetitif dan terbaik di Inggris. Hal tersebut membuat Pangeran William dan Kate membayar uang sekolah yang cukup mahal, yakni £5,868 atau sekitar 90 juta Rupiah. Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang cukup seimbang dengan biaya yang dikeluarkan. Thomas’s School memiliki laboratorium IPA dan komputer, taman bermain rooftop, bahkan taman pribadi untuk bermain ski di Austria.

Prince George tidak mendapatkan perlakuan khusus. Orang tuanya ingin ia dikenal sebagai George Cambridge bukan sebagai pangeran. Sama halnya seperti anak-anak lain, untuk memasuki sekolah ini, Prince George harus melewati tes dasar ketika ia masih berusia dua atau tiga tahun. Hal tersebut dianggap memperlihatkan bakat natural seorang anak, bahkan sebelum ia bisa menulis dan membaca.

2 dari 5 halaman

2. Sidwell Friends School, Sekolah untuk Anak Presiden

Sempat kebingungan dalam memilih sekolah untuk kedua putrinya, Barack dan Michelle Obama akhirnya memilih Sidwell Friends School. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1883 ini juga merupakan almamater dari Chealsea Clinton dan anak-anak mantan presiden lainnya. Biaya sekolah yang harus dibayarkan tidaklah murah yaitu $40.000 atau sekitar 500juta Rupiah belum termasuk pajak, uang buku dan lainnya.

Memasuki awal tahun sekolah menengah, para murid ditantang untuk mengikuti semester pendek di mana para murid akan diajak untuk berfikir luar biasa. Para alumni sebelumnya, pergi ke Perancis untuk belajar tentang D-Day dan Pertempuran Normandia Saat Perang Dunia II.

3 dari 5 halaman

3. Madonna Lebih Memilih Sistem Pendidikan Perancis

Tidak hanya para bangsawan, selebritis pun menginginkan pendidikan yang terbaik bagi anak mereka. Contohnya Madonna. Penyanyi yang terkenal sejak tahun 80an menyekolahkan anaknya di sekolah swasta berbasis pendidikan Perancis, Lycée Français de New York.

Kurikulum dan sistem pendidikan Perancis dianggap keras dan cepat. Saat para murid di Amerika masih menempuh bangku SMP, murid-murid yang bersekolah dengan sistem Perancis sudah berada di kelas akhir SMA. Mereka pun diajarkan dalam dua bahasa, yaitu Perancis dan Inggris.

4 dari 5 halaman

4. Biaya Pendidikan Suri Cruise Lebih Mahal dari Perguruan Tinggi

Siapa yang tidak mengenal Suri Cruise? Anak dari Tom Cruise ini tidak hanya terkenal di sekolahnya namun juga hampir di seluruh dunia. Tom Cruise memilih Avenues untuk menyekolahkan putrinya itu.

Avenues dianggap sebagai sebuah sekolah yang berisi anak-anak dari keluarga yang kaya raya. Biaya sekolah yang harus dibayarkan hampir mencapai $50,000 pertahun atau sekitar 650 juta rupiah.

Selain itu, Avenues juga dikenal sebagai sekolah yang sangat maju dalam hal teknologi. Dalam proses belajar mengajar sehari-hari, mereka tidak menggunakan kertas (paperless) melainkan IPad dan Laptop. Selain itu, Avenues sangat perduli dengan kesehatan para muridnya. Mereka menyediakan makanan sehat dan organik.

 

Penulis:

Nadia Donna

Reporter Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.