Sukses

10 Cara Seru dan Asyik Rayakan Hari Perempuan Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Perempuan Internasional, yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis, tanggal 8 Maret, tentunya menjadi perayaan yang sangat dihormati. Dirayakan setiap tahun, Hari Perempuan Internasional tentunya memiliki tujuan besar.

Dengan memperingati Hari Perempuan Internasional, artinya kita telah mengapresiasi dan menghormati perempuan atas perjuangan dan pencapaian dalam hidup.

Untuk pertama kalinya Hari Perempuan Internasional, dirayakan pada tahun 1909 di New York, Amerika Serikat. Hal tersebut dibentuk sebagai protes terhadap kondisi kerja bagi perempuan yang mengerikan.

Hingga saat ini, terdapat tema khusus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Tahun 2015 ini tema yang diusung oleh PBB adalah “Empowering Women, Empowering Humanity: Picture it!” Menunjukkan ini saatnya memberikan apresiasi setinggi mungkin atas kontribusi yang telah diberikan perempuan dan mengkritik diskriminasi gender yang masih sering terjadi.

Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional:

1 dari 11 halaman

1. Pelajari Sejarah Perayaan Hari Perempuan Internasional

Ketahui lebih lanjut mengapa setiap tanggal 8 Maret menjadi Hari Perempuan. Pelajari tantangan yang dialami perempuan. Tidak sedikit perempuan yang dicemooh, mengalami kekerasan, dan perbedaan upah karena memperjuangkan hak yang seharusnya diterima.

2 dari 11 halaman

2. Buat karya

Perempuan itu hebat. Tidak ada kata terlambat bagi semua perempuan untuk menciptakan sebuah karya. Mulai tulis ide novel atau cerita yang selalu ada di pikiran kamu. Rencanakan bisnis pribadi yang ingin Anda jalankan. Cek kolega atau kenalan bisnis Anda dan mulai sebarkan rencana hebat yang ingin Anda jalankan.

3 dari 11 halaman

3. Berterimakasih Kepada Semua Perempuan yang Memberi Makna di Hidup Anda

Beri terima kasih kepada seluruh perempuan di hidup Anda mulai dari ibu, teman dekat, guru, bos perempuan di kantor, hingga asisten rumah tangga perempuan Anda yang selalu siap membantu.

Berikut beberapa hal kreatif yang bisa kamu lakukan kepada mereka;

-Beri kartu ucapan terima kasih dengan tulisan tangan Anda

-Traktir makan di restoran favorit mereka

-Beri hadiah barang yang sedang mereka idamkan, dan masih banyak lagi.

4 dari 11 halaman

4. Membantu Perempuan Sekitar Lingkungan Anda

Di sekitar rumah atau lingkungan Anda tentu saja ada foundation/organisasi yang fokus untuk kesejahteraan wanita. Anda bisa memberikan sumbangan atau memberikan waktu Anda untuk mengajarkan keterampilan khusus yang Anda miliki.

5 dari 11 halaman

5. Piknik Bersama Grup Teman Terdekat

Semua wanita pasti memiliki grup wanita terdekat. Buat kegiatan piknik seru yang hanya melibatkan kalian saja. Tentu saja ini akan membangkitkan kenangan masa lampau dikala Anda selalu pergi bersama dan belum memiliki pasangan masing-masing.

6 dari 11 halaman

6. Menyelenggarakan garage sale

Lemari baju sudah penuh? Banyak barang–barang di rumah yang masih berguna tapi tidak pernah dipakai lagi? Saatnya garage sale! Ajak seluruh teman wanita Anda dan jangan lupa sebarkan informasi mengenai Hari Perempuan Internasional.

7 dari 11 halaman

7. Menolong Teman Perempuan Dekat Anda

Anda memiliki teman yang sudah punya balita? Bantulah mereka dengan memberikan tenaga Anda untuk menjaga anak teman dalam 1 hari. Tentu saja ini akan sangat membantu mereka agar bisa memiliki waktu spesial bersama pasangan.

Menolong tidak perlu dalam bentuk nominal uang atau barang, cukup dengan keinginan Anda membantu menjaga anak mereka, tentu saja ini akan sangat dihargai.

8 dari 11 halaman

8. Membuat Rencana Masa Depan

Apakah Anda bosan dengan rutinitas sehari – hari Anda? Merasa stuck dengan karier? Ayo mulai tulis rencana masa depan Anda dan cari tahu bagaimana mendapatkannya. Cek koneksi / kolega Anda yang dapat membantu mewujudkan impian Anda.

9 dari 11 halaman

9. Memanjakan Diri

Inilah saatnya Anda menjadi nomor satu. Rencana Anda untuk pergi liburan ke negara eksotis yang Anda idamkan, mencoba olahraga baru, belajar memasak, atau cukup melakukan perawatan badan seharian, segera lakukan karena ini adalah hari Anda. Hari Wanita.

10 dari 11 halaman

10. Beri Kejutan

Ingin memberikan hadiah spesial untuk sosok perempuan hebat di sekitar Anda? Hadiah tidak perlu di saat tanggal 8 saja. Namun kamu bisa mulai dari sebelumnya.

Buatlah serangkaian kegiatan yang akan membuat mereka terkejut. Berikut contoh kegiatan yang dapat kamu lakukan;

-Beri dia satu pujian atas hal baik yang dia lakukan setiap harinya

-Beri surprise dengan mendatangi rumah/kantornya

-Surprise teman terbaik Anda dengan barang fashion terbaru yang ia cari.

 

Kalau kamu, bagaimana cara asik versimu merayakan Hari Perempuan Internasional?

 

Reporter

Yel

Sumber: Vemale.com

 

Lihat Juga Video Pilohan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Warga Gorontalo Tak Sengaja Temukan Bangkai Pesawat yang Jatuh 26 Tahun Lalu
Artikel Selanjutnya
Ungu Warna Resmi Hari Perempuan Sedunia, Alasannya?