Sukses

Indobatt Raih Prestasi Kejuaraan Tenis Meja Se-Unifil

Citizen6, Lebanon: Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil atau Indonesia Batalyon (Indobatt) kembali meraih prestasi cukup membanggakan melalui cabang olahraga tenis meja pada kejuaraan olahraga antar kontingen se-Unifil yang digelar di Markas Batalyon China (Chinbatt), Al Hainiyah UN POSN 5-10, Lebanon Selatan.

Kejuaraan tenis meja ini berlangsung selama empat hari, 6 sampai 9 April 2011 serta diikuti peserta kontingen dari sembilan negara di jajaran Unifil yaitu Indonesia, China, Nepal, India, Ghana, Spanyol, Portugal, Yugoslavia dan Malaysia. Pada kejuaraan ini, Indobatt mengirimkan delapan atlet putra dan dua atlet wanita TNI, dengan official Mayor Sus Haryanto dan Kapten Inf Tantan Santana. Seluruh atlet diturunkan pada partai tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Meskipun tidak tersedia jadwal khusus latihan, seluruh atlet yang dipercaya untuk mewakili Indobatt selalu memanfaatkan waktu luang di sela-sela kesibukan patroli maupun tugas staf. Dan akhirnya atlet Indobatt berhasil meraih empat medali dan satu predikat pemain terbaik.

Dalam kejuaraan ini, pemain terbaik berhasil diraih oleh Lettu Mar Taqwim. Sementara, 3 medali perak masing-masing diraih oleh Serka (K) Rita Erna Mayasari melalui partai tunggal putri, Serda Tintin dan Sertu Widia pada partai ganda putri, Sertu La’asa dan Praka Aris Saktiono pada ganda putra serta satu medali perunggu diraih oleh Serka R. Idham Muklis berpasangan dengan Serka (K) Rita Erna Mayasari di nomor ganda campuran.

Piala dan medali diserahkan langsung oleh Komandan Chinbatt, Kolonel Tang Shang Ping mewakili Unifil Force Commander  Mayor Jenderal Alberto Asarta Cuevaz.

Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko beserta perwira staf pada kesempatan penyambutan atlet, Minggu (10/4) di Markas Indobatt mengucapkan selamat kepada para pemain yang sudah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mengharumkan nama Kontingen Indonesia.  “Saya bangga dan sangat menghargai perjuangan kalian. Untuk itu, teruslah ukir prestasi dan kembangkan inovasi serta kreatifitas kalian untuk mengharumkan nama Kontingen Garuda,” pungkasnya. (Pengirim: Badarudin Bakri Badar)