Sukses

Sering Muncul Suara Aneh di Atap, Ternyata Ada Ular Boa

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu kerap mendengar sesuatu yang misterius dalam rumah, segeralah mencari tahu sumber suara tersebut. Bisa jadi, di balik suara misterius tersebut ada hewan yang dapat berbahaya atau mengancam nyawa.

Karena kerap mengabaikan suara yang sering terdengar di loteng rumahnya, seorang pria akhirnya dikejutkan dengan penemuan ular.

Keluarga Bob van der Herchen sudah biasa menghadapai tikus dan hama lainnya dalam rumah mereka. Oleh karena itu, Bob tak curiga ketika ada bunyi aneh dalam loteng rumah mereka.

"Aku tak berpikir banyak tentang itu, jadi kuanggap bunyi itu mungkin hanya tikus," ujar Bob, mengutip Wesh, Senin (22/1/2018).

Namun, istri dan putra Bob merasa ada yang tak beres tentang suara tersebut. Apalagi mereka merasa bahwa suara aneh itu , tidak mirip sama sekali dengan suara tikus.

Ternyata memang benar terbukti bukan tikus yang menimbulkan suara aneh dalam loteng mereka, melainkan seekor ular boa.

 

2 dari 2 halaman

Diperkirakan telah empat tahun menempati loteng rumah

Penemuan hewan tersebut awalnya didorong oleh pertimbangan putra Bob dan akhirnya mereka mulai menyelidiki atap rumah. Benar saja terdapat Boa sepanjang 1,8 meter yang telah menetap lama di atap rumah. Bob merasa tak percaya dengan penemuannya hewan tersebut dalam atap rumahnya.

Dengan segera putra Bob langsung memanggil pihak pengendali hewan untuk mengurus ular mematikan tersebut.

Butuh tiga setengah menit untuk memindahkan ular boa dalam atapnya. Penampakan dari ular tersebut tenyata lebih besar dari dugaan Bob.

"Ular itu duduk terdiam di antara bagian atap yang sering menjadi tempat istriku duduk," sahut Bob. Melihat kejadian ini cukup mengejutkan, Bob sempat mengunggah video dan postingan tentang penemuan ular di rumahnya melalui Facebook.

Pria yang berprofesi sebagai ahli pelepas lebah tersebut menduga bahwa ular boa yang ditemukannnya sudah tinggal di loteng selama dua sampai dengan empat tahun. Selain itu loteng bisa menjadi tempat yang nyaman bagi boa karena mereka lebih senang pada tempat yang kering dan berongga.

Beruntungnya, ular tersebut sudah dilepaskan dari rumah Bob. Sehingga kini tempat tinggalnya menjadi lebih aman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Magellan, Satelit GPS Terbaru Angkatan Udara AS Siap Meluncur dari Florida
Artikel Selanjutnya
Cara Aman dan Benar Bersihkan Rumah Biar Penghuninya Tak Gampang Sakit