Sukses

Pemutar Mp3 Seharga Rp 37 Ribu Meledak, Bocah Terluka Serius

Nasib nahas dialami oleh bocah ini. Mp3 playernya meledak dan membuatnya terluka serius.

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara Mp3 player abal-abal yang digunakannya meledak, seorang bocah di Tiongkok mengalami luka dan trauma serius pada kepalanya. Bocah yang dikenal bernama Xiao Peng (13) itu tinggal di wilayah Ping Xiang, Tiongkok.

Xiao Peng sedang mendengarkan musik melalui Mp3 playernya, saat benda itu meledak tiba-tiba. Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu, 16 Desember 2017 yang lalu. Sang nenek mengungkapkan kejadian nahas yang dialami oleh cucunya.

"Dia sedang berdiri di balkon mendengarkan lagu dengan menggunakan mp3-nya. Saat itu aku langsung mendengar suara ledakan sehingga aku bergegas melihat apa yang terjadi. Kemudian aku menemukan Xiao Peng terbaring bersimbah darah," ujar sang nenek, dilansir dari World of Buzz, Rabu (27/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu delapan jam operasi untuk menyelamatkan nyawanya

Pada saat itu ia juga melihat bahwa mp3 milik cucunya sudah hangus terbakar di lantai. Sang nenek segera melarikan Xiao Peng ke rumah sakit. Dokter yang menangani kasus Xiao Peng perlu waktu hingga delapan jam operasi untuk menyelamatkan remaja tersebut.

Setelah tiga hari melakukan perawatan, nyawa Xiao Peng bisa diselamatkan. Meski demikian, dokter menjelaskan bahwa remaja malang itu mengalami sejumlah masalah pada tubuhnya.

Pergelangan tangan Xiao Peng mengalami retak, wajahnya mengalami luka bakar yang parah disertai dengan robekan kulit yang dalam. Mata Xiao peng juga mengalami kerusakan yang serius.

Kendala yang paling penting adalah bahwa Xiao Peng juga mengalami masalah lain yakni, kendala uang. Peristiwa tersebut menyebakan sang nenek harus membayar biaya rumah sakit sebesar 200 ribu yuan atau setara dengan Rp 414 juta.

3 dari 3 halaman

Ayah sudah meninggal, ibu kena gangguan jiwa

Sang nenek tak mampu menanggung jumlah sebesar itu. Menurut sang paman, Xiao Peng sendiri hidup bersama neneknya karena sang ayah sudah berpulang lebih dahulu pada tahun 2010 silam akibat penyakit uremia atau gagal ginjal. Sang ibu dikabarkan mengalami gangguan jiwa sehingga tak bisa mengurus Peng.

Hal itulah yang membuat Peng tinggal bersama neneknya.

Menurut investigasi, ternyata barulah diketahui mp3 player dibeli Feng seharga 18 yuan (37 ribu rupiah). Sang penjual mengungkapkan semua orang yang membeli barang yang sama bisa menukarkannya dan akan mendapat uang mereka kembali. Setelah diusut lebih dalam, informasi tentang pihak yang memproduksi mp3 player tidak bisa dilacak karena tak jelas asal usulnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.