Sukses

Tupai Ini Mengunjungi Rumah Penyelamatnya Selama 8 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Tupai biasanya hewan yang sulit berteman dengan manusia. Sebisa mungkin mereka menghindar saat bertemu manusia.

Namun berbeda dengan tupai satu ini. Diselamatkan saat berada di dalam kondisi sekarat, hewan yang biasanya menjauhi manusia ini selalu mengunjungi rumah sang penyelamat dan akrab dengan keluarga mereka.

Semua ini bermula delapan tahun yang lalu. Seekor bayi tupai yang malang hampir terbunuh oleh seekor burung hantu yang menyerangnya. Saat ditemukan oleh kelompok penyelamatan satwa liar, bayi tupai yang baru berumur empat minggu ini dalam kondisi sekarat.

Mereka menyelamatkan hewan malang tersebut, merawat luka-lukanya dan akhirnya menempatkan si tupai ke keluarga Brantley Harrison yang berada di Greenville Country, South Carolina. Rumah mereka merupakan tempat untuk merawat hewan liar sampai pulih sebelum dilepaskan kembali ke alam bebas.

 

1 dari 3 halaman

Keluarga Ini Biasa Merawat Hewan Liar Yang Terluka

Keluarga Harrison menamakan tupai ini. Mereka menamakannya Bella. Bella dirawat keluarga ini hingga sembuh dan cukup umur untuk dilepaskan kembali ke alam liar. Dalam rumah ini, Bella tidak sendirian. Ada tiga tupai yang bernasib seperti Bella. Ketiga tupai tersebut bernama Lary, Moe, dan Curly.

Setiap hari mereka diberi makan buah, sayuran, dan kacang-kacangan. Harrison mengatakan bahwa selama masa rehabilitasi para tupai, tidak ada yang istimewa dari Bella dan ketiga tupai lainnya. Keluarga Harrison tidak memperlakukan para tupai sebagai hewan peliharaan. Mereka tetap diperlakukan seperti hewan liar agar para tupai tersebut dapat dengan mudah beradaptasi saat dilepaskan ke alam liar.

Seiring berjalannya waktu, Bella dan tupai lainnya sudah cukup direhabilitasi. Harrison memutuskan bahwa mereka siap untuk dibebaskan. Begitu dilepas ke alam bebas, para tupai langsung berlarian seperti wajarnya tupai liar. Keempat tupai itu berhasil beradaptasi dengan baik kembali ke alam liar.

Ternyata Bella belum siap untuk meninggalkan keluarga manusianya. Beberapa hari setelah dibebaskan, Bella mulai mengunjungi mereka. Harrison mengatakan bahwa tupai lain juga kembali pada beberapa hari pertama. Hal itu normal, karena setelah seminggu, mereka tidak akan datang lagi dan menghindari manusisa.

 

2 dari 3 halaman

Bella Selalu Berusaha Mencuri Perhatian Keluarga Ini

Berbeda dengan Bella, Bella terus datang ke rumah keluarga Harrison. "Bella duduk tepat di depan pintu menunggu seseorang memperhatikan bahwa dia datang untuk berkunjung," kata Harrison dilansir dari MSN.

"Dia bahkan melompat ke jendela ruang makan untuk mengintip, mungkin berharap seseorang bisa menemuinya." kata Harrison.

Menurut Harrison, Bella tidak suka dibelai atau depegang. Namun Bella suka duduk di pangkuan mereka dan makan camilan.

"Bella datang hampir setiap hari untuk meminta kasih sayang dan bermain dengan anjing kami," kata Harrison.

Harrison mengatakan bahwa Bella telah menjadi anggota keluarganya.

"Dia telah mengubah cara pandang teman saya terhadap seekor tupai. Anak-anak senang datang kesinis dan memberinya makan," ujar Harrison

Harrison mengatakan bahwa selain menyenangkan bagi keluarganya, dia percaya bahwa Bella memiliki tujuan atas tindakannya.

 

Penulis 

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Anjing Heroik, Selamatkan Balita yang Tersesat 15 Jam di Hutan
Artikel Selanjutnya
Beruang Kutub Kesayangan Warga Singapura Terancam Disuntik Mati