Sukses

Jokowi: Pemuda Indonesia, Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama

Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu hari bersejarah bangsa Indonesia yang tidak akan mungkin terlewatkan atau terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, tepatnya 28 Oktober, masyarakat Tanah Air memperingati Hari Sumpah Pemuda. Pada Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini, seharusnya masyarakat, khususnya para kaum muda berbondong-bondong menyuarakan nilai-nilai persatuan mereka.

Momen tahunan ini juga tak luput dimeriahkan warganet di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini linimasa Twitter diramaikan dengan berbagai kicauan ucapan dan semangat Sumpah Pemuda.

Selain warganet biasa, beberapa tokoh Indonesia, seperti Ganjar Pranowo dan Adie MS juga ikut memeriahkannya dengan memberikan semangat Hari Sumpah Pemuda.

Saking banyaknya kicauan yang membanjiri lini masa, perbincangan Hari Sumpah Pemuda pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Bahkan, tagar #HariSumpahPemuda berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Selain itu, ada pula tagar #pemudazamannow yang dikaitkan dengan istilah "Zaman now" yang sering digunakan warganet.

Hal baru dari perayaan Hari Sumpah Pemuda kali ini juga diwarnai dengan topik #Kitakerjasama. Ungkapan tersebut diambil dari video Presiden Jokowi yang menyatakan tentang semangat Sumpah Pemuda. Pesan yang ia sampaikan dalam video berisikan, "Pemuda Indonesia, kita tidak sama, kita kerja sama."

Tentunya pesan tersebut dapat menggugah kembali rasa kebangsaan masyarakat Indonesia, yang terdiri dari latar belakang budaya berbeda. Dengan banyaknya konflik yang membuat kita saling terpecah belah, melalui perayaan Hari Sumpah Pemuda ini, bertujuan agar semakin mempererat ikatan antarmasyarakat Indonesia. Sebagaimana tujuan dari Sumpah Pemuda ialah mempersatukan keberagaman dan kebinekaan sebagai bentuk kekuatan bangsa kita.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.