Sukses

Lucunya Chinchilla, Hewan Mungil yang Jadi Selebgram

Salah satu chinchilla bernama Uni menjadi selebgram setelah foto dan video tingkah uniknya beredar di medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Hewan berbulu memang kerap menjadi pilihan sebagai binatang peliharaan. Biasanya, orang-orang akan lebih memilih anjing atau kucing. Namun, tak dapat dielakkan bahwa hewan berbulu lainnya juga menggemaskan.

Chinchilla, hewan pengerat unik ini berasal dari Amerika Selatan. Hewan ini memang kerap disamakan dengan kelinci dan hamster, tetapi keunikan chinchilla terdapat pada bulu mereka yang dianggap seperti beludru.

Tak jarang, bulu-bulu mereka digunakan sebagai bahan untuk membuat mantel mewah. Tidak seperti mamalia lainnya, chincilla dapat menumbuhkan hingga 80 rambut dari satu folikel. Ciri-ciri dari chincilla sendiri adalah memiliki kaki depan yang lebih pendek dari kaki belakangnya dan ekor yang tebal serta lebat.

 

 

. おはようー今日も暑いねー☀️ #チンチラ#chinchilla #친칠라 #小動物#もふもふ#かわいい

A post shared by うにたん(uni)♡ (@_unn1mm3) on

Seperti dilansir dari Animal Planet, chincilla memiliki umur sampai dengan 20 tahun. Chinchilla juga dapat berkembang di berbagai suhu, tapi mereka akan lebih nyaman pada suhu 65 derajat sampai 75 derajat Fahrenheit (18 sampai 24 derajat Celcius).

Selain itu, chinchilla tidak memerlukan perawatan yang rumit. Namun, harus rutin dimandikan agar bulu mereka tetap halus dan tidak berminyak. Perawakannya yang gembul, membuat siapa pun tertarik, terlebih, chinchilla memiliki sifat yang manja dan cepat akrab.

Salah satu chinchilla yang terkenal adalah Uni yang berjenis kelamin perempuan. Uni tinggal di Negeri Sakura, Jepang. Dengan berat kurang lebih 540gram, Uni menjadi dambaan para penggemarnya di Instagram. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini