Sukses

Ajak Siswa Menembak Donald Trump, Guru Cantik Diskors

Seorang guru sekolah menengah diskors setelah video dirinya menembak Donald Trump dengan pistol air tersebar.

Liputan6.com, Jakarta Seorang guru telah diskors karena videonya menembak Donald Trump dengan pistol air tersebar di media sosial. Video tersebut telah ditonton ribuan kali di Youtube dan Instagram, serta telah di-retweet ribuan kali.

Dalam video itu, terlihat seorang guru wanita yang menembakkan pistol air saat rekaman pelantikan Donald Trump diputar di dalam kelas. Tawa membahana terdengar di latar belakang dalam klip delapan detik tersebut.

Diketahui, guru perempuan tersebut bernama Payal Modi dan mengajar di salah satu sekolah di Dallas, Texas. Video tersebut memicu kemarahan pengguna media sosial yang meminta Modi dipecat.

Kementerian Pendidikan langsung meluncurkan penyelidikan setelah video itu tersebar di mana-mana. Namun, netizen lain membela guru itu dan menganggap itu hanya lelucon.

"Itu pistol air, itu jelas lelucon," tulis seorang netizen.

Walau demikian, Dallas Independent School District kepada Dallas News menyatakan bahwa guru tersebut telah diskor karena tindakannya tersebut.

"Guru itu telah diberi sanksi skors dan kementerian telah membuka penyelidikan. Ini adalah masalah perorangan, karena itu kami tak bisa berkomentar," tutur juru bicara sekolah tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.