Sukses

Jalani Hidup Ganda, Biksu Buddha Berprofesi sebagai Makeup Artis

Liputan6.com, Jakarta - Kodo Nishimura adalah seorang biarawan atau biksu Buddha berusia 26 tahun dari Tokyo, Jepang. Ia menyelesaikan pelatihan dan resmi menjadi seorang biarawan di tahun 2015.

Namun, tidak banyak yang tahu kalau ia menjalani kehidupan ganda sebagai makeup artist profesional. Bahkan, kliennya termasuk kalangan dari Miss Universe.

Seperti dilaporkan oleh Buzzfeed, ia memutuskan untuk mulai mempelajari makeup saat ia membantu temannya mendandani klien. Ketika itu, ia melihat betapa bahagia temannya tersebut.

Walau demikian, Kodo sempat mengalami kegalauan. Sebab, sewaktu belajar menjadi biksu, ia diajarkan untuk tidak berpakaian mewah dan itu membuatnya menjadi ragu untuk tetap menjadi biksu atau seorang makeup artist.

"Tapi mentorku berkata padaku, 'tidak ada yang salah bila ini justru membantumu menyampaikan pesan kebaikan pada orang-orang,'" ujar Kodo.

 

Lebih lanjut, sebagai seorang biksu ia ingin semua orang hidup bahagia dalam kedamaian. Kodo percaya makeup adalah salah satu alat untuk membuat dirinya bahagia.

"Dan bila aku merasa bahagia, itu akan lebih mudah untuk bersikap baik pada orang lain. Aku pikir itu yang terbaik," ujar dia.

Kodo pun mulai membuka dirinya. Baru-baru ini, ia ikut berpartisipasi dalam pemotretan untuk Out In Japan sebagai salah seorang LGBTQ.

 

Ia mengaku saat berpartisipasi dalam pemotretan tersebut, ia bertemu banyak transgender yang tidak akrab dengan makeup. Kodo pun berharap ia dapat membantu mereka dengan memberikan saran agar mereka merasa bahagia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS