Sukses

Alasan Kenapa Tak Boleh Pakai Earphone Kebalik Kanan dan Kiri

Ketika ingin memakai earphone, biasanya langsung pakai atau dilihat dahulu mana kanan dan mana kirinya?

Liputan6.com, Jakarta - Earphone dan smartphone itu sudah seperti sepatu kanan dan kiri, sehingga tak bisa dipisahkan. Kalau sedang pergi terus ketinggalan earphone itu pasti ada yang kurang. Serasa dunia mau runtuh karena nggak bisa konsentrasi buat dengerin musik atau nonton film.

Nah, ketika ingin memakai earphone, biasanya langsung pakai atau dilihat dahulu mana kanan dan mana kirinya? Awas, jangan sampai kebalik pakai earphone ya.

Sepintas, earphone sebelah kanan dan kiri memang tidak ada bedanya. Makanya kamu pasti berpikir bahwa pakai earphone kebalik juga nggak masalah. Padahal, ada masalah lho jika salah menggunakannya.

Untuk kamu yang sering nonton film, pasti pernah menemukan adegan di mana suara berasal dari arah kanan ke kiri atau sebaliknya kan? Di musik juga sekarang sudah banyak yang menggunakan metode demikian untuk memperkaya musiknya.

Nah, saat kamu pakai earphone kebalik, efek suara yang dihasilkan pun jadi terbalik. Jika ada adegan mobil jalan dari kanan ke kiri, saat kamu pakai earphone kebalik jadi terdengar seolah dari kiri ke kanan. Kan nggak asyik ya?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini